Peugeot Plug-in Hybrid Semakin Diperluas

Peugeot Plug-in Hybrid Semakin Diperluas

Sebagai manufaktur premium asal Perancis, Peugeot tak ingin ketinggalan soal teknologi tenaga pendorong alternatif yang kini sudah menjamur, Plug-in Hybrid.

Adapun Plug-in Hybrid tersebut disandingkan dengan mesin bensin untuk Peugeot 3008 SUV, all-new Peugeot 508 dan 508 SW.

Peugeot Plug-in Hybrid Semakin Diperluas

Ketiga mobil ini diyakini memberikan pengalaman berkendara baru lebih beda dari Peugeot sebelumnya. Berupa Zero Emission Vehicle alias murni berkendara listrik dengan sistem gerak empat roda pilihan mode HYBRID4, Sport, Comfort atau mode Hybrid.

Andalkan baterai lithium-ion berkekuatan 300V dengan kapasitas 11,8 kWh dan 13,2 KWh, memungkinkan mobil bisa berkendara hingga 48 km hanya dengan satu pengisian baterai.

Peugeot Plug-in Hybrid Semakin Diperluas

Pemulihan tenaga baerai juga digunakan sebagai mesin Hybrid termasuk i-Booster, sistem pengereman akan mengubah menjadi tenaga saat pengereman atau deselerasi. Serta e-SAVE memungkinkan pengendara lebih berhemat untuk di gunakan saat penting.

Pengisian baterai masih memakan waktu 2 jam menggunakan Wallboxx dengan 6.6kW 32A. Pendaran lampu di sekitar colokan memudahkan mencari colokan. Saat dikoneksikan dengan listrik, warna akan mengindikasikan pengisian baterai.

Peugeot Plug-in Hybrid Semakin Diperluas

“Mesin PEUGEOT Plug-in Hybrid merupakan kesempatan unik untuk kami melengkapi pilihan terkuat dari 3008 SUV, 508 dan 508 SW. Kesemuanya memberi pelanggan kami kesempatan untuk membeli 3008 SUV AWD yang kuat atau 508 (Fastback atau SW) yang efisien dan memberikan sensasi yang lebih baik,” ujar Laurent Blanchet, PEUGEOT Product Director.

Plug-in hybrid pada 508 Hybrid dan 508 SW Hybrid andalkan mesin bensin PureTech bernaga 180 hp dan mesin listriknya 110 hp. Keduany ammapu menghimpun total tenaga 225 hp.

Peugeot Plug-in Hybrid Semakin Diperluas

Sementara untuk 3008 SUV yang andalkan HYBRID4. Sistem gerak empat roda dengan suspensi belakang multi-link. Ada dua motor listriknya untuk roda depan dan belakangh mampu mengerahkan tenaga masing-masing 110 hp.

Total dengan mesin PureTech 200 hp mengerahkan hingga 300 hp. Diklaim melesat 0-100 km/jam hanya perlukan waktu 6,5 detik.

Menyalurkan tenaga mesin PureTech dikombinasi dengan transmisi terbaru e-EAT8 (Electric Efficient Automatic Transmission dengan 8 percepatan), khusus untuk Peugeot Plug-in hybrid.

KOMENTAR (0)