Porsche AG Akuisisi Saham Produsen Bahan Baterai

Porsche AG Akuisisi Saham Produsen Bahan Baterai

Porsche terus maju untuk mengembangkan dan memproduksi sel baterai berkinerja tinggi: pabrikan mobil sport ini mengakuisisi saham di perusahaan AS Group14 Technologies, produsen teknologi silikon-karbon canggih untuk baterai lithium-ion. Sebagai investor utama, Porsche mengumpulkan 100 juta dolar AS dan memimpin putaran pendanaan Seri C di mana beberapa perusahaan menginvestasikan total 400 juta dolar AS (sekitar 328 juta euro).

Group14 Technologies, yang berbasis di Woodinville di negara bagian Washington, bermaksud menggunakan peningkatan modal untuk mempercepat produksi bahan anoda untuk baterai lithium-ion di seluruh dunia. Sebelum akhir tahun, Group14 akan meletakkan fondasi pabrik lain untuk produksi bahan aktif baterai (BAM) di AS.

Porsche AG Akuisisi Saham Produsen Bahan Baterai

Di masa depan, Group14 juga akan memasok Cellforce Group dari Tübingen, di mana Porsche memegang saham mayoritas. Cellforce didirikan pada tahun 2021 oleh Porsche dan Customcells Holding. Mulai tahun 2024, di Jerman, perusahaan gabungan tersebut bermaksud untuk memproduksi sel baterai berkinerja tinggi yang dikembangkan sendiri dengan anoda silikon untuk produksi seri kecil, motorsport, dan kendaraan berperforma tinggi. Sel baterai Cellforce diharapkan dapat digunakan pada kendaraan Porsche bertenaga listrik dengan powertrain performa tinggi.

Di pasar dengan permintaan yang berkembang pesat, kerjasama dengan Group14 memastikan bahwa Cellforce memiliki akses ke teknologi masa depan berkualitas tinggi yang akan membuat sel baterai generasi berikutnya jauh lebih efisien daripada baterai lithium-ion yang saat ini digunakan. Kimia sel-sel baru bergantung pada silikon sebagai bahan anoda.

Porsche AG Akuisisi Saham Produsen Bahan Baterai

Hal ini dapat secara signifikan meningkatkan kepadatan daya dibandingkan dengan baterai yang saat ini diproduksi secara seri. Baterai masa depan akan mampu menyimpan lebih banyak energi dalam dimensi yang sama-dan karena itu akan memiliki jangkauan yang lebih besar daripada baterai yang ada di pasaran saat ini. Kimia inovatif juga mengurangi hambatan internal baterai, memungkinkannya menyerap lebih banyak energi selama pemulihan, sambil mengisi daya lebih cepat.

Sel baterai adalah ruang bakar masa depan. Tujuan kami adalah menjadi perusahaan terkemuka dalam persaingan global untuk sel baterai paling kuat, kata Lutz Meschke, Wakil Ketua Dewan Eksekutif dan Anggota Dewan Eksekutif untuk Keuangan dan TI di Porsche AG.

Porsche AG Akuisisi Saham Produsen Bahan Baterai

“Bukan tanpa kebanggaan bahwa kami memimpin putaran pendanaan berbasis luas ini. Ini mencerminkan bahwa melalui unit modal ventura kami Porsche Ventures, kami sekarang telah memperoleh pemahaman yang mendalam tentang dunia modal ventura,” kata Lutz.

Michael Steiner, Anggota Dewan Eksekutif untuk Penelitian dan Pengembangan menambahkan, sifat karakteristik kimia sel baru-pengisian cepat, kinerja tinggi, dan bobot rendah membayar dividen langsung ke inti merek Porsche. Mereka hampir sejalan dengan tujuan pengembangan yang kami tulis dalam spesifikasi untuk mobil sport listrik prospektif kami.

Setelah proses peninjauan intensif, Cellforce Group memilih Group14 Technologies sebagai produsen bahan anoda silikon yang paling menjanjikan untuk kebutuhan Porsche. “Material anoda dari Group14 berpotensi menjadi game-changer di jalan menuju waktu pengisian yang lebih singkat,” jelas Markus Gräf, COO Cellforce Group.

Porsche AG Akuisisi Saham Produsen Bahan Baterai

Group14 mengoperasikan pabrik produksi skala komersial untuk BAM di negara bagian Washington. Teknologi ini telah membuktikan dirinya dalam baterai untuk kendaraan listrik dan untuk aplikasi pengisian daya yang sangat cepat. Pabrik lain akan mulai beroperasi di Korea Selatan pada tahun 2022. Selain Porsche, beberapa perusahaan lain-dari investor keuangan global hingga investor strategis dari industri baterai (OMERS Capital Markets, Decarbonization Partners, Riverstone Holdings LLC, Vsquared Ventures, Moore Strategic Ventures , dan lainnya)-berpartisipasi dalam putaran pendanaan saat ini.

KOMENTAR (0)