Porsche Indonesia Perkenalkan Cayenne dan Panamera E-Hybrid

Porsche Indonesia Perkenalkan Cayenne dan Panamera E-Hybrid

Sejak premier dunia untuk masing-masing model, baik model Cayenne dan Panamera E-Hybrid telah menetapkan tolok ukur sebagai salah satu kendaraan paling sporty di segmennya – terlepas dari powertrain hybrid mereka, tetapi karena model itu sendiri.

Hari ini, Porsche Indonesia meluncurkan Cayenne E-Hybrid, Cayenne E-Hybrid Platinum Edition, Panamera 4 E-Hybrid dan Panamera 4 E-Hybrid Platinum Edition. Dengan mesin pembakaran yang bekerja bersama-sama dengan motor listrik, model E-Hybrid ini memberikan yang terbaik dari kedua dunia, dengan jangkauan all-electric yang ditingkatkan antara 40-60km berkat peningkatan kapasitas baterai, dan torsi hingga 700Nm untuk kinerja yang tidak ada duanya pada model kendaraan tertentu.
Porsche Indonesia Perkenalkan Cayenne dan Panamera E-Hybrid

Michael Vetter, Managing Director Porsche Indonesia mengatakan, sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia baru-baru ini untuk mempromosikan mobilitas yang lebih berkelanjutan, model Cayenne dan Panamera E-Hybrid melengkapi Taycan serba listrik sebagai komponen utama dari strategi E-Performance Porsche Indonesia. Dengan keseimbangan sempurna antara dinamisme dan efisiensi, kami dengan senang hati menawarkan kepada pelanggan kami pilihan elektromobilitas yang menarik dengan manfaat pajak barang mewah.

“Selain itu, dengan infrastruktur Porsche Destination Charging yang berkembang dengan baik dan terus berkembang di Indonesia, model Porsche E-Hybrid dapat diisi dengan nyaman di semua stasiun pengisian AC, memberikan ketenangan pikiran bagi pemilik Cayenne dan Panamera E-Hybrid. Dengan berbagai pilihan yang tersedia di Porsche Indonesia, baik mobil sport all-electric atau plug-in hybrid, pelanggan kami dapat memiliki keyakinan bahwa ada Porsche yang sesuai dengan gaya hidup mereka,” tutup Mr. Vetter.

Porsche Indonesia Perkenalkan Cayenne dan Panamera E-Hybrid

Porsche SUV ikonik, ditingkatkan dengan E-Performance

Porsche Cayenne E-Hybrid terbaru memiliki baterai yang lebih besar dengan kapasitas gross 17,9 kWh (sebelumnya 14,1 kWh), yang berarti peningkatan jangkauan listrik hingga 30 persen. Diukur sesuai dengan siklus NEDC (ECE-R101), Cayenne E-Hybrid sekarang dapat menempuh jarak hingga 48 kilometer dengan nol emisi lokal.

Powertrain listrik murni di semua model Cayenne hybrid plug-in terdiri dari motor listrik yang terin-tegrasi ke dalam transmisi otomatis Tiptronic S delapan kecepatan. Powertrain listrik ini menghasilkan output 100 kW (136 PS) dan 400 Nm, menghasilkan kecepatan tertinggi listrik murni 135 km/jam.

Setiap peningkatan permintaan daya dari pengemudi atau beralih ke mode mengemudi Sport atau Sport Plus mengaktifkan mesin pembakaran internal di setiap model. Pada Cayenne E-Hybrid dan Cayenne E-Hybrid Platinum Edition, ini adalah mesin V6 turbo tiga liter dengan output 250 kW (340 PS), yang berkontribusi pada kinerja sistem 340 kW (462 PS).

Porsche Indonesia Perkenalkan Cayenne dan Panamera E-Hybrid

Elektrifikasi elegan: model Panamera E-Hybrid

Panamera 4 E-Hybrid baru memiliki fitur motor listrik 100kW yang sama, dengan daya yang disuplai dari baterai 17,9 kWh yang lebih besar. Powertrain listrik ini bekerja bersama dengan 243 kW (330 PS) 2,9 liter bi-turbo V6, menghasilkan output daya sistem sebesar 340 kW (462 PS). Panamera 4 E-Hybrid baru dapat dikendarai tanpa emisi lokal hingga 64 km menurut NEDC.

Motor listrik juga diintegrasikan ke dalam transmisi kopling ganda (PDK) delapan kecepatan, dan ber-sama dengan mesin pembakaran berbeda yang ditawarkan, ini menghasilkan performa berkendara yang luar biasa. Panamera 4 E-Hybrid hanya membutuhkan waktu 4,4 detik (-0,2 detik dari generasi sebelumnya) untuk mencapai 100 km/jam dari posisi awal hingga kecepatan tertinggi hingga 280 km/jam (+2 km/jam dari sebelumnya generasi).

Sasis dan sistem kontrol juga telah disetel untuk kesan sporty dan kenyamanan di semua model Panamera baru. Dalam beberapa kasus, strategi pengendalian yang benar-benar baru telah diterapkan. Sistem kontrol kemudi generasi baru dan ban baru memastikan peningkatan dinamika lateral dan presisi yang lebih baik.

Porsche Indonesia Perkenalkan Cayenne dan Panamera E-Hybrid

Platinum Edition: Defined by details

Model Cayenne dan Panamera E-Hybrid dilengkapi dengan varian Edisi Platinum, yang menggabungkan fitur desain Satin Gloss Platinum dengan berbagai perlengkapan standar yang lebih lengkap.

Misalnya, velg Sport Desain Eksklusif 21 inci yang dicat Platinum, knalpot sport Hitam, kaca privasi, trim jendela samping dalam warna Hitam Berkilau Tinggi, dan lampu belakang Desain Eksklusif menggarisbawahi keanggunan dinamis Panamera 4 E-Hybrid Platinum Edition. Cayenne E-Hybrid Platinum Edition memiliki aksen desain yang serupa, dengan velg RS Spyder Design 21 inci sebagai standar.

Porsche Indonesia Perkenalkan Cayenne dan Panamera E-Hybrid

Mode mengemudi yang dioptimalkan untuk efisiensi yang lebih besar

Baik Cayenne dan Panamera E-Hybrid menggunakan sel yang dioptimalkan dalam baterai baru mereka, dan menampilkan mode mengemudi yang telah disesuaikan untuk penggunaan energi yang lebih efisien.

Kedua model memiliki mode E-Charge baru, di mana mesin pembakaran internal menghasilkan lebih banyak energi daripada yang dibutuhkan untuk penggerak maju untuk mengisi baterai saat bepergian. Dengan cara ini, tingkat kapasitas baterai selalu tetap tinggi, dan penggerak semua-listrik dapat diaktifkan berdasarkan permintaan, misalnya saat memasuki area perumahan yang tenang di akhir perjalanan.

Panamera E-Hybrid menampilkan mode berkendara yang lebih cerdas: Hybrid Auto memastikan efisiensi maksimum setiap saat dengan menganalisis detail navigasi dan bahkan topografi dalam perjalanan. Misalnya, saat memasuki jalan raya, sistem secara cerdas memungkinkan lebih banyak muatan yang diberikan ke baterai saat beralih ke pembakaran; jika ini kemudian diikuti oleh daerah perkotaan, sistem akan beralih ke penggerak yang lebih elektrik.

Dalam mode Sport and Sport Plus pada Cayenne dan Panamera E-Hybrids, fokusnya murni pada kinerja. Kedua powertrain bekerja untuk memastikan dinamika berkendara terbaik, dan sistem baterai menjaga kapasitas tetap siaga untuk memastikan daya tersedia untuk meningkatkan permintaan. Dalam mode Sport Plus, baterai terisi lebih cepat melalui pemulihan dan pengisi daya onboard.

Porsche Indonesia Perkenalkan Cayenne dan Panamera E-Hybrid

Pengisian cerdas dengan Porsche Mobile Charger Connect

Sebagian besar pengemudi mengisi daya kendaraan mereka di rumah, sehingga soket listrik domestik atau industri konvensional cukup untuk mengisi daya semua model hibrida plug-in Porsche. Tergantung pada model kendaraannya, daya pengisian hingga 7,2 kW dapat dicapai dengan Porsche Mobile Charger Connect.

Dengan menggunakan kabel pengisian daya Mode 3, pemilik juga dapat mengisi daya di titik pengisian daya umum. Mobile Charger Connect menawarkan beberapa fungsi pengisian daya yang cerdas: Pengatur waktu memastikan bahwa kendaraan siap pada waktu tertentu yang direncanakan pengemudi untuk berangkat.

Rentang fungsionalitas diperluas lebih jauh lagi dengan Pengelola Energi Rumah opsional: sistem ini melihat konsumsi energi total di rumah pengemudi untuk menentukan daya pengisian maksimum yang dapat dihasilkan tanpa membebani sambungan domestik.

Dengan hadirnya Cayenne dan Panamera E-Hybrid terbaru, jajaran E-Performance Porsche Indonesia kini lebih tajam dari sebelumnya. Model Cayenne dan Panamera PHEV baru dapat dipesan sekarang, dengan harga mulai dari: Rp 3,120,000,000 (Cayenne E-Hybrid models) dan Rp 3,640,000,000 (Panamera E-Hybrid models)

KOMENTAR (0)