Raikkonen Sesalkan Jeblok di Kualifkasi Merembet Hingga Balapan


Kekecewaan dialami Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) sepanjang pekan balapan F1 Kanada 2018, di sirkuit Montreal, (10/6). Kimi hanya bisa finis posisi enam, sebagai juru kunci pembalap tercepat.

Dirinya terpaut 27,184 detik dari pemenang balapan yang juga teman setimnya, Sebastian Vettel yang menyelesaikan waktu 1 jam 28:31,377 detik.

kimi raikkonen

Kimi mengungkapkan kekecewaannya berasal dari sesi kualifikasi sehingga merembet hingga akhir balapan. “Kesalahan saat kualifikasi tak menempatkan di posisi yang bagus untuk balapan. Menyalip sangat sulit di sini; mencoba melewati Hamilton setelah pit pertama, tapi tak berhasil.”

“Bahkan juga semakin sulit untuk mendekatinya untuk membuka DRS. Memang mengejutkan, karena di lintasan ini tak akan mengira untuk melihat menyalip dan bertarung sengit, nyatanya cerita sama seperti dua pekan lalu di Monaco.”

kimi raikkonen

“Berlangsungnya balapan juga membosankan dan tak bisa diharapkan. Kita memutuskan untuk bertahan sedikit lebih lama dengan set pertama ban dan saya tak berpikir akan berpengaruh terhadap posisi; itu hanya pilihan kami untuk mencoba sesuatu berbeda,” jelas Kimi.

Maurizio Arrivabene, Managing Director & Team Principal angkat bicara atas kegagalan Kimi meraih podium. “Sangat disayangkan bahwa hasil kualifikasi berdampak pada sepanjang balapannya. Tapi masih panjang di Kejuaraan Dunia ini dan kita harus berusaha mengerahkan semuanya.”

kimi raikkonen

Posisi Kimi saat ini di klasemen sementara Juara Dunia F1 berada di barisan ke 5 dengan tital 68 poin. Sementara klasemen Juara Dunia F1  dipegang oleh Sebastian Vettel dengan 121 poin, posisi dua ada Lewis Hamilton dengan 120 poin.

KOMENTAR (0)