Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

PT NETA Auto Indonesia baru saja mengumumkan produksi perdana NETA X secara Completely Knocked Down (CKD) di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan NETA X lebih dekat kepada masyarakat, PT NETA Auto Indonesia mengadakan sesi test drive eksklusif dengan mengajak rekan jurnalis dari beberapa media nasional sebagai peserta, termasuk tim Otoblitz.net.

Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung berkendara Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru NETA di Tanah Air selama seharian penuh. NETA juga memberikan kebebasan kepada peserta untuk mengendara NETA X keliling Kota Jakarta.

Peter Zhang, Managing Director of NETA Auto Indonesia mengatakan, kegiatan ini dihadirkan agar rekan-rekan media dapat merasakan langsung performa serta fitur dari Electric Vehicle terbaru kami secara nyaman dan menyenangkan. Karena NETA X adalah bukti nyata dari dedikasi kami dalam menghadirkan inovasi dan teknologi terkini, untuk membuat segmen kendaraan listrik di Indonesia semakin bergairah.

Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

“Kami yakin NETA X akan menjadi pilihan favorit bagi konsumen muda maupun keluarga di Indonesia dengan memadukan performa, kenyamanan dan fitur-fitur canggih dalam satu paket lengkap. Sesuai dengan tagline ‘Xperience Tech With EV’ yang kami berikan untuk SUV listrik cerdas ini,” kata Peter.

Mengambil start dari diler NETA Kelapa Gading, Jakarta Utara, saya langsung mengendarai NETA X ini menyusuri jalanan Kota Jakarta yang selalu dipadati oleh kendaraan hingga kemacetan. Apalagi saat membawa NETA X ini melaju menuju kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa yang jelas terkenal dengan kemacetannya.

Namun demikian, saya tetap merasakan kenyamanan berada didalam Medium SUV ini. Entah itu sebagai penumpang maupun saat mengemudi.

Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

Hal tersebut dikarenakan NETA X ini memiliki desain interior yang modern dan futuristik. Apalagi 80 persen interior NETA X sudah dilapisi bahan soft leather dan alcantara, sehingga membuat kabin terasa mewah dan nyaman, bahkan saat dipakai perjalanan jauh.

Selain itu, NETA X juga memiliki kabin yang lapang untuk sebuah Medium SUV berkat dimensi panjang 2.770 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.628 mm. Dengan dipadukan wheelbase 2.700 mm, semakin membuat kenyamanan sebuah NETA X saat diajak melaju melewati jalanan macet.

Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

Bicara performa, NETA X yang dibekali dengan output daya maksimum 120kW dan torsi 210 Nm ini memberikan pengalaman berkendara tersendiri bagi saya saat melewati jalan tol. Dimana saat saya geber pada kecepatan 140km/jam, tidak ada tanda-tanda bahwa NETA X ini oleng.

Sumber tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut berasal dari baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh, dan telah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Sealing Grade sehingga aman melintasi genangan air.

Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

Dengan perpaduan antara performa tinggi dan kapasitas baterai yang besar tersebut membuat NETA X sanggup menempuh jarak hingga 480 Km hanya dalam sekali pengisian baterai penuh.

NETA X juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, seperti Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang tampilannya dapat diatur menjadi Split-screen Design, dan Floating D-shaped Steering Wheel. NETA X juga sudah tersemat fitur V2L (vehicle-to-load), Cockpit Cerdas Terhubung untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern yang dinamis.

Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

Untuk keselamatan, NETA X juga sudah dibekali dengan fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) lewat penyematan 11 High Precision sensor dengan fitur di antaranya Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Changing Assist (LCA with BSD), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keep Assist (LKA), yang dapat memberikan proteksi maksimal saat berkendara.

Dari segi eksterior, NETA X hadir dengan avant-garde design seperti tampilan futuristic dan high tech dengan L-Shape LED DRL, Camera 360 di bagian depan, samping dan belakang yang membuat berkendara terasa lebih aman, serta penggunaan Full LED Headlights dengan Intelligent High Beam yang membantu pencahayaan jalan menjadi terang dan berkendara lebih nyaman.

Seharian Keliling Jakarta Bersama NETA X, Nyamannya Luar Biasa

Sedangkan untuk di bagian belakang, NETA X sudah dilengkapi Continuous Tail light sehingga jelas terlihat di malam hari dan lebih futuristik, serta Electric Power Tailgate yang dapat membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis sehingga lebih praktis.

Secara keseluruhan, berada didalam kabin NETA X ini akan memberikan kesa tersendiri. Selain nyaman, sebagai penumpang maupun pengemudi kita tetap merasakan keamanan berkat fitur-fitur dan teknologi yang disematkan.

KOMENTAR (0)