Suzuki Ajak Konsumen Berkendara Eco-Driving

Suzuki Ajak Konsumen Berkendara Eco-Driving

Sebagai produsen kendaraan yang berfokus dalam menghadirkan model-model dengan kelebihan efisiensi, Suzuki juga berupaya dalam menjaga kepuasan konsumen dan mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih ramah lingkungan.

Mewujudkan upaya tersebut, Suzuki menggelar sharing session mengenai teknik berkendara Eco-Driving dengan mengajak sejumlah konsumen setia Suzuki. Kegiatan perdana yang diselenggarakan pada 19 November 2022 di kawasan BSD City, Tangerang Selatan ini bertujuan mengajak para pemilik mobil Suzuki untuk selalu menerapkan cara mengemudi yang baik dan benar dengan menggunakan teknik Eco-Driving.

Suzuki Ajak Konsumen Berkendara Eco-Driving

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, tidak hanya menghadirkan produk-produk berkualitas yang mampu mendukung efisiensi berkendara, Suzuki juga turut menyelenggarakan kegiatan sharing session mengenai teknik berkendara Eco-Driving untuk konsumen Suzuki.

“Teknik Eco-Driving memiliki banyak sekali manfaatnya misalnya seperti dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar kendaraan dengan efektif dan efisien serta mengurangi potensi pencemaran lingkungan,” terang Donny.

Suzuki Ajak Konsumen Berkendara Eco-Driving

Kegiatan ini dihadiri oleh pihak diler perwakilan dari PT Sejahtera Buana Trada, perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales, dan tiga instruktur bersertifikasi yang memberikan materi hingga pendampingan saat melakukan uji coba kendaraan.

Sebagai penerapan dari ilmu Eco-Driving secara langsung, seluruh peserta diajak untuk mengikuti sesi test drive menggunakan All New Ertiga Hybrid yang telah disediakan oleh Suzuki.

Suzuki Ajak Konsumen Berkendara Eco-Driving

Adapun rute yang digunakan adalah berkeliling kawasan BSD City dengan jarak 8.6 km dengan kondisi lalu lintas yang padat hingga lenggang sebagai simulasi kondisi berkendara sehari-hari para peserta. Dengan menerapkan teknik Eco-Driving, para pengendara dapat mengoptimalkan efisiensi kendaraan pribadinya.

Melalui instruktur bersertifikasi, peserta diberikan beragam ilmu menarik meliputi pemahaman kebutuhan dan manfaat dari perilaku Eco-Driving, tahapan berkendara secara efisien, teknik mengemudi yang memberikan dampak kehematan, serta mengoptimalkan penggunaan teknologi dan fitur yang dapat menambah efisiensi konsumsi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang.

Suzuki Ajak Konsumen Berkendara Eco-Driving

Dengan diadakannya sharing session Eco-Driving ini Donny berharap konsumen dapat merasakan manfaat penggunaan teknik Eco-Driving yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan ramah lingkungan.

“Kami sangat senang jika semakin banyak pelanggan yang bisa bersama-sama menerapkan cara berkendara sesuai Eco-Driving ini, karena dengan begitu Suzuki bersama para pelanggan turut berkontribusi untuk meminimalisir emisi gas buang yang bisa berdampak terhadap lingkungan,” tutup Donny.

KOMENTAR (0)