Inikah Calon Suzuki Karimun 7-Seater, Keren Juga!

Suzuki Solio

Mobil mungil dari Suzuki tertangkap kamera sedang wara-wiri di jalanan India. Suzuki Solio, mobil yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini di India cukup menarik perhatian.

Suzuki Solio

Secara wujud penampilannya Solio sepintas mirip MPV. Namun dari basisnya Solio disebutkan Indianautosblog.com (21/6), merupakan pengembangan dari Karimun Wagon R. Bisa dibilang unik karena berukuran kecil dengan kapasitas penumpang 7-seater.

Suzuki Solio mempunyai dimensi panjang 3.710 mm, lebar 1.625 mm dan tinggi 1.745 mm dengan jarak sumbu rodanya 2.480 mm. Belum bisa dipastikan kemungkinannya hadir di Indonesia. Jika Suzuki nekat menghadirkannya, Suzuki Solio bisa saja menjadi pilihan baru selain LCGC yang mempunyai ukuran tak terlalu jauh.

Suzuki Solio

Dengan ukuran yang terbilang kecil sebagai MPV, Solio sudah dibekali pintu geser alias sliding door. Sedangkan di Indonesia, fitur pintu geser ini termasuk mewah yang dimiliki oleh Toyota Sienta, Alphard, Voxy, Nissan Serena, Honda Freed dan lainnya.

Suzuki Solio

Suzuki Solio dengan ukuran mungilnya cukup proporsional dengan tenaga yang dimiliki mesinnya. Sumber tenaga Solio dipasok dari mesin berkapasitas 1.200cc 4 silinder dengan tenaga 91 PS dan torsi 118 Nm.

KOMENTAR (0)