Usung Tema ‘Ride A Better Lifestyle’, IMOS 2022 Segera Hadir

Usung Tema 'Ride A Better Lifestyle',  IMOS 2022 Segera Hadir

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali hadir pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pada penyelenggaraan kali ini, Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru, termasuk sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV). Langkah ini sebagai bentuk dukungan AISI terhadap upaya pemerintah dalam pemanfaatan energy berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum AISI Johannes Loman mengemukakan asosiasi dan pelaku industri sepeda motor d Tanah Air saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai. IMOS tahun ini akan menjadi ajang untuk menunjukkan ke publik produk dan teknologi yang sudah dihasilkan.

Usung Tema 'Ride A Better Lifestyle',  IMOS 2022 Segera Hadir

“Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya mem bangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Produk dan teknologinya terkini akan dihadirkan dan tentu akan ada juga edukasi untuk pengendara tentang teknologi dan cara mengendarainya pada pameran IMOS 2022 ini,” ujar Loman.

Selain menyuguhkan sepeda motor dan teknologi terkini, IMOS 2022 juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari dan gaya hidup mereka.

Pameran sepeda motor terbesar ini diyakini akan mampu menjadi pendorong terciptanya potensi permintaan sepeda motor baru setelah industri sepeda motor sempat terimbas krisis semikonduktor di pertengahan tahun ini. AISI meyakini dengan dorongan dari penyelenggaraan pameran IMOS 2022, proyeksi penjualan sepeda motor nasional sebesar 5,1-5,4 juta unit pada tahun ini dapat tercapai.

Usung Tema 'Ride A Better Lifestyle',  IMOS 2022 Segera Hadir

Sementara Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS mengatakan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor dengan teknologi listrik akan menjadi daya tarik tersendiri pada penyelenggaraan IMOS tahun ini.

“Anggota AISI dan juga para peserta sepeda motor lainnya akan menghadirkan sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik. Berbagai edukasi akan disampaikan berkenaan dengan teknologinya, menekankan keamanan dan kenyamanan pengendara,” ungkap Sigit.

Usung Tema 'Ride A Better Lifestyle',  IMOS 2022 Segera Hadir

Akan hadir pada IMOS 2022 anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy, serta Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Deretan brand tersebut akan membawa berbagai produk roda dua, termasuk juga sepeda motor listrik. Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga akan ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

Usung Tema 'Ride A Better Lifestyle',  IMOS 2022 Segera Hadir

IMOS 2022 juga akan membagikan grandprize sepeda motor dari para anggota AISI untuk pengunjung IMOS pada 2 – 6 November 2022, dengan 3 di antaranya merupakan motor yang telah dimodifikasi oleh para modifikator.

KOMENTAR (0)