VW Tiguan VRS, Ramah Disabilitas

VW Tiguan VRS, Ramah Disabilitas

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek (APM) Volkswagen di Indonesia ikut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2-12 Agustus.  Kali ini VW merilis Tiguan VRS.

Compact SUV terbaru yang ditawarkan VW Indonesia ini mempunyai beberapa sentuhan perbedaan di bagian eksterior dibanding versi standar. New VW Tiguan VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesori eksterior seperti side skid plate, front skid plate, front lower garnish hingga cover kaca spion samping dengan warna silver metallic senada dengan komponen lainnya.

VW Tiguan VRS, Ramah Disabilitas

New VW Tiguan pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada event GIIAS tahun 2017 lalu. Dengan menggunakan platform MQB (modular transverse matrix), SUV ini diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya.

VW Tiguan VRS, Ramah Disabilitas

VW Tiguan VRS menggunakan mesin 1.4 TSI dengan tenaga maksimal 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan sistem transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus tiptronic. Dengan spesifikasi tersebut diklaim mampu berakselarasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,2 detik dengan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Fitur pendukungnya ada Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan normal, sporty atau comfort, menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

VW Tiguan VRS, Ramah Disabilitas

Selain sentuhan tambahan pada eksteriornya, di ajang GIIAS 2018 ini, PT GMM juga menawarkan opsi tambahan tempat duduk Turny Evo yang diproduksi oleh Autoadapt, pabrikan yang memproduksi aksesoris otomotif bagi penyandang disabilitas. Kursi Turny Evo ini dapat dipasang pada bangku depan New Tiguan yang memungkinkan tempat duduk penumpang dapat diputar dan diturunkan pada level ketinggian yang mempermudah penyandang disabilitas untuk memasuki mobil.

VW Tiguan VRS, Ramah Disabilitas

New Volkswagen Tiguan VRS ditawarkan dengan banderol harga Rp. 630 juta (0ff-the-road) dan tersedia dengan pilihan warna deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic.  Sementara untuk penambahan kursi Turny Evo, pemilik New Tiguan dapat menambahkannya dengan banderol harga USD 17.500.

“Dengan berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan serta kabin yang lapang, Tiguan memberikan kemudahan bagi pemiliknya. Apalagi pada model New Tiguan VRS yang kami perkenalkan kali ini, karisma sebagai SUV keluarga nan sporty semakin kuat berkat beberapa aksesoris yang ditawarkan,” papar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

 

KOMENTAR (0)