Yamaha YZF-R1 GYTR 2023 Meluncur Di Eropa

Yamaha YZF-R1 GYTR 2023 Meluncur Di Eropa

Baru-baru ini, Yamaha Eropa meluncurkan paket lengkap GYTR (Genuine Yamaha Team Racing) untuk Yamaha YZF-R1. Pada tahun 2020 lalu, pabrikan berlogo garpu tala itu menghentikan produksi masal YZF-R6 karena tidak bisa memenuhi standar emisi Euro 5. Alhasil, motor tersebut diteruskan oleh YZF-R7 dan menjadi motor siap turun sirkuit berkat paket GYTR.

Mengikuti jejak sang adik, kini superbike andalan mereka R1 mendapatkan paket GYTR untuk pencinta sirkuit. Secara tampilan, pihak pabrikan memberikan fairing yang simpel berlabur warna putih. Selain itu, pihak GYTR memberikan 25 komponen agar memaksimalkan performa YZF-R1.

Yamaha YZF-R1 GYTR 2023 Meluncur Di Eropa

Pihak Yamaha sendiri sukses membuat motor ini mirip dengan spesifikasi FIM Stock 1000. Tetapi, dapat disesuaikan dengan pengendara dan berbagai lintasan.

Yamaha YZF-R1 GYTR 2023 Meluncur Di Eropa

Bagian performa, unit mesin empat silinder segaris DOHC CP4 berkapasitas 998 cc ini ditingkatkan dengan menggunakan ECU GYTR dan wiring baru. Penggunaan perangkat tersebut dapat memudahkan pengendara untuk memaksimalkan tenaga dan mengoptimalkan perseneling. Tenaga mesin disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan konfigurasi GP-shift.

Yamaha YZF-R1 GYTR 2023 Meluncur Di Eropa

Pada bagian kaki-kaki, pelek multipalang 17 inci ini dibalut ban slick Bridgestone R11. Untuk mengimbangi performa, ada beberapa paket untuk pengereman seperti selang rem baja anti karat, paket kaliper GYTR, dan kampas rem dari Brembo Z04.

Adapun untuk mengoptimalkan handling, ada satu set setang balap dengan pelindung tuas rem. Lalu, penggunaan cover mesin dari GB Racing, visor depan GYTR R1.

KOMENTAR (0)