Konsep Retro Unik Cadillac Cyclone 1959

Konsep Retro Unik Cadillac Cyclone 1959 Cadillac Cyclone yang diperkenalkan pada tahun 1959 merupakan salah satu dari sekian banyak mobil konsep di Amerika Serikat, yang mengambil inspirasi dari era jet dan penjelajahan angkasa yang berkembang pesat di masa itu.

Konsep Retro Unik Cadillac Cyclone 1959 Namun, dari sekian banyak konsep yang terinspirasi dari era jet tersebut, Cadillac Cyclone mungkin menjadi salah satu mobil konsep yang menggunakan pengaruh aeronautika ini dengan ‘sedikit berlebihan’. Meskipun mobil lain, seperti misalnya jajaran mobil konsep Firebird dari GM, malah mengaplikasikan tema ini ke tingkat yang cenderung konyol.

Konsep Retro Unik Cadillac Cyclone 1959 Cadillac Cyclone mengaplikasikan beberapa elemen jet tempur seperti hidung kerucut di bagian depan, dan sepasang sirip besar di bagian belakangnya. Penumpangnya sendiri dilindungi oleh gelembung kanopi seperti layaknya pada sebuah jet tempur.

Konsep Retro Unik Cadillac Cyclone 1959 Namun, terlepas dari ‘keunikan’ bentuknya, Cadillac Cyclone juga menadopsi berbagai fitur canggih seperti seperangkat radar yang terletak pada hidung kerucutnya, yang akan memberi peringatan pada pengemudi melalui sinyal suara dan lampu peringatan jika suatu objek berada di depan mobil.

Konsep Retro Unik Cadillac Cyclone 1959 Selain itu, disematkan pula sebuah sistem komunikasi yang memungkinkan penumpang untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar mobil tanpa mengangkat kanopinya. Untuk memudahkan penumpang keluar masuk kendaraan, kedua pintu samping Cadillac Cyclone memakai sistem sliding, sementara bagian kanopinya yang berengsel di belakang dapat diangkat.

Konsep Retro Unik Cadillac Cyclone 1959 Mobil konsep Cadillac Cyclone ini mengusung mesin V8 6.4 liter yang mampu membesut daya 325 hp, dipadukan dengan transmisi 6-speed Hydra-Matic. Cadillac Cyclone juga merupakan satu dari beberapa mobil terakhir yang didesain oleh sang legenda otomotif Haley Earl.

KOMENTAR (0)