Land Rover Defender Project CL, Andalan Anak Pantai

Land Rover Defender Project CL, Andalan Anak Pantai

Bicara soal  restomod Land Rover Defender klasik memang tidak ada habisnya. Lihat saja Land Rover Defender versi anak pantai hasil kreasi East Coast Defender (ECD), rumah modifikasi yang bermarks  di Florida, Amerika Serikat. Diberi nama  Project CL, Land Rover Defender klasik berwarna  Aries Blue ini tampil dengan ciri khas restomod ECD seperti tanpa atap, bemper baja plus winch, overfender, velg 18 inci Kahn 1983 berwarna  satin black dan ban  BF Goodrich AT.

Land Rover Defender Project CL, Andalan Anak Pantai Land Rover Defender Project CL, Andalan Anak Pantai

Untuk kabin Project CL,  ECD memberikan sentuhan  jok serba kulit dengan pola jahitan model intan. Susunan  kursi dibuat dengan konfigurasi 2+4, sepasang kursi depan dan empat kursi belakang  yang memberikan sensasi tersendiri. Nuansa modern terlihat melalui dashboard  Puma berlapis kulit plus sistem  infotainment modern dengan head unit  Sony,  custom silver gauge dan roda kemudi Momo berlapis kayu  dengan tiga silver spoke.

Land Rover Defender Project CL, Andalan Anak Pantai

Biasanya, proyek restomod Land Rover Defender klasik yang dikerjakan ECD bakal dibekali mesin V8 6,2 liter LS3. Sebagai pasangan kerja mesin tersebut dipilih transmisi otomatis dan transfer case standar LR “coiler” yang meneruskan segenap tenaga dan torsi menuju semua roda. Modifikasi  lainnya mencakup  sistem rem Brembo dan custom air ride suspension.

Land Rover Defender Project CL, Andalan Anak Pantai

Sejauh ini ECD belum mengumumkan harga Project CL. Sebagai gambaran umum, proyek kreasi ECD rata-rata ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 100.000 hingga di atas US$ 200.000 tergantung tingkat restomod-nya. Jadi lebih kurang harga  proyek CL bisa diperkirakan berada di rentang angka tersebut.

KOMENTAR (0)