Drag Race BMW Ramaikan Gelaran ‘Bimmerday 2017’

Bimmerday 2017, sebuah acara yang diselenggarakan oleh BMW Car Club Indonesia Bandung Chapter digelar pada tanggal 21 Januari lalu di Lapangan Brigif, Cimahi, Jawa Barat. Berbagai acara menyemarakkan event-nya para penggemar mobil keluaran Jerman tersebut, diantaranya adalah drag race, car contest, bursa mobil bekas, bazar spare part hingga food truck.

Salah satu acara yang paling menyita perhatian para pengunjung Bimmerday 2017 adalah kompetisi drag race, yang diikuti oleh sekitar 220 peserta.

Ketua Panitia Bimmerday 2017, Benny S Lubis mengatakan bahwa event Bimmerday ini merupakan ajang silahturahmi internal para penggemar BMW dan juga komunitas mobil lain, yang dipersatukan dalam sebuah kompetisi.

“Saya berharap acara yang digelar setiap dua tahun sekali ini akan terus dapat dilaksanakan dan menghasilkan pebalap-pebalap yang semakin berprestasi, khususnya diajang drag race,” kata Benny dalam rilisnya yang diterima Otoblitzclassic, Minggu (22/1).

Sementara, Reindy dari HTJRT Pro Drag Achilles Team, yang kendaraannya menggunakan ban ATR K Sport mampu meraih Juara Utama di Kelas Free For All dan Juara Ketiga di Kelas 10 Detik BMW, mengaku sangat bangga bisa ikut andil dalam drag race di Bimmerday 2017 ini.

“Grip Achilles ATR K Sport keren, karena kualitasnya sangat mumpuni dalam menaklukkan medan aspal di Lapangan Brigif, Bandung ini dan bisa membawa saya menjadi juara The Fastest di Kelas Free For All,” ungkap Reindy.

Sedangkan Katharine Wianna, Marketing Manager Achilles mengaku bangga bisa ikut bersaing dalam gelaran drag race di Bimmerday 2017. “Suatu kebanggaan bagi Achilles dapat ikut andil di Bimmerday 2017 ini, apalagi melihat performa Ban Achilles ATR K Sport dan 123s sebagai produk asli Indonesia yang berhasil membawa Reindy menjadi Juara Utama di Kelas Free For All dan Juara Ketiga di Kelas 10 Detik BMW,” ujar Katharine.

“Sebuah hasil yang menjadikan semangat baru bagi Achilles untuk terus bersaing menjadi trendsetter ban, baik dalam skala nasional maupun internasional,” pungkas Katharine.

Pada drag race di Bimmerday 2017 yang dipadati oleh ribuan pengunjung tersebut, HTJRT Pro Drag Achilles Team menurunkan lima pebalap, yaitu Reindy Riupassa, Reza, Willy Cine, Paeng Pongi, dan Eddy. **MS/ Foto-foto: Dok.

KOMENTAR (0)