Inilah Juara Intersport World Stage Qualifier dan Kejurnas Drifting

Sejak tahun 2013-2015 olahraga otomotif yang memacu adrenalin, yaitu Drifting di Indonesia seperti ditelan bumi. Jangankan Kejuaraan Nasional (Kejurnas), evet-event lokal-pun tidak pernah kita dengar. Namun, dengan kegigihan dan semangat para pecinta drifting di Indonesia, pada tahun 2016, olahraga ini perlahan mulai muncul kembali.

Puncaknya terjadi di tahun 2017, dimana Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk otomotif di Indonesia menggelar tiga seri Kejurnas drifting di beberapa kota. Bahkan di tahun 2018 ini, Kejurnas drifting digelar lima kali, dimana dua diantaranya di promotori oleh Intersport.

Untuk itu, dengan konten utamanya Battle Drift, Intersport baru saja menggelar Intersport World Stage Qualifier putaran pertama yang sekaligus menjadi Kejurnas Drifting kedua tahun ini.

Bertempat di Skadron21, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, sebanyak 31 drifter saling bersaing memperebutkan juara nasional dibeberapa kelas, diantaranya Pro, Rookie, dan Drift Star ditambah lagi kejuaraan khusus Best Drift serta Best QTT.

Andy Hazor dari  Intersport mengatakan, untuk saat ini kami terbukti berani melangkah lebih tinggi lagi, karena World Stage Qualifier ini bukan hanya bersifat edukasi, namun sudah menjadi kompetisi yang bergengsi dan diperhitungkan. “Yang lebih mengejutkan adalah pada gelaran pertama dan kejurnas kedua ini muncul beberapa juara baru di masing-masing kelas,” kata Andy dalam keterangan resminya yang diterima otoblitz.net, Senin (23/7).

Sementara M Irdham, Juara I kelas Umum mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa menjadi yang terbaik di Intersport World Stage Qualifier 1st Round & Kejurnas Drift 2018 Putaran Kedua ini karena lawan-lawan yang harus dihadapinya merupakan drifter-drifter yang sudah punya nama besar.

“Terakhir bisa naik podium di ajang drifting pada tahun 2014 silam. Sangat senang bisa juara disini, apalagi di babak final harus menghadapi Valentino Ratulangi yang semua pecinta drifter tanah air tahu bahwa dia adalah drifter handal,” ungkap Irdham.

Dalam event ini juga digelar Intersport Drift Academy yang menurut rencana akan digelar di delapan kota. Di mana para juara akan mendapat kesempatan untuk mengikuti kejuaraan Intersport World Stage Qualifier yang diselenggarakan di masing-masing kota Drift Academy.

Berikut adalah daftar pemenang Intersport World Stage Qualifier 1st Round & Kejurnas Drift 2018 Putaran Kedua : Drift Academy Challenge: Ananta OHP; Best QTT: Emmanuelle Amandio; Best Drift Team (HTJRT, Alumni Bandit SPH Sentul, Drift.inc); Driftstar (Taref Anandito, Ricky Bioy, Frans Josef, Aufisakay); Rookie (Valentino Ratulangi, Rengga Mahendra, Arya Ramadhan, Afif Diamanta); Juara Kelas Umum: (M. Irdam, Valentino Ratulangi, Iksan Utama, Emmanuelle Amandio)

KOMENTAR (0)