Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman ala DFSK

Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman ala DFSK

Akibat adanya Pandemi Covid-19, hampir seluruh aktivitas masyarakat terhenti, Mulai dari pekerjaan, sekolah, hingga agenda tahunan saat lebaran mudik pun terhenti. Banyak masyarakat yang biasa melakukan ritual tersebut akhirnya hanya berdiam diri dirumah.

Nah, tahun 2022 ini, pemerintah telah mengeluarkan peraturan yang memperbolehkan untuk melakukan perjalanan mudik. Bisa dipastikan hal ini akan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk mudik agar bisa bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman ala DFSK

Namun, perlu diperhatikan, jika akan melakukan mudik menggunakan kendaraan pribadi. Meskipun menyenangkan, perjalanan mudik pasti ada resikonya, apalagi jika harus melalui jalanan ekstrim. Dan, bagi kalian para pengguna mobil lansiran Tiongkok, yaitu DFSK tidak perlu khawatir. Karena produk-produk mereka telah dilengkapi dengan fitur-fitur untuk menunjang keamanan dan kenyamanan selama perjalanan mudik.

Ahmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile mengatakan, sejumlah fitur dan teknologi yang ada di kendaraan-kendaraan DFSK memang ditujukan mendukung mobilitas konsumen dalam menjalankan aktivitasnya di berbagai kesempatan.

Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman ala DFSK

Dirinya menambahkan bahwa hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik adalah persiapkan kendaraan sebaik-baiknya. Tidak perlu ke bengkel, karena pemilik kendaraan bisa melakukan pengecekan mandiri di sejumlah komponen, mulai oli mesin, radiator, tekanan angin ban hingga aki.

“Hal tersebut diatas untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan nanti benar-benar bisa mengantarkan Anda beserta keluarga sampai ke kampung halaman dan bisa berlebaran. Namun, apabila Anda tidak familiar dengan komponen-komponen yang ada di mobil, maka bisa membawa ke bengkel resmi DFSK untuk melakukan general check up,” tambah Rofiqi.

Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman ala DFSK

Tips kedua agar aman dan nyaman saat mudik menurut Riofiqi adalah memastikan jumlah penumpang dan barang bawaan sesuai kapasitas kendaraan. “Pastikan selama perjalanan mudik tidak membawa penumpang dan bagasi lebih dari kapasitas yang disediakan oleh kendaraan. Karena kelebihan muatan akan berpengaruh terhadap handling kendaraan dan bisa berbahaya bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya,” ungkap RIfiqi.

Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman ala DFSK

Kendaraan-kendaraan DFSK telah dilengkapi dengan berbagai fitur. Tak terkecuali hiburan. Seperti yang telah disematkan pada DFSK Glory i-Auto. Dimana kendaraan ini telah dilengkapi dengan head unit 9 inci floating touchscreen yang bisa terkoneksi dengan ponsel Anda melalui bluetooth, USB, atau AUX. Head unit ini bisa memutar musik, video radio, GPS, hingga mobile Phone mirroring with voice control function.

“Mengingat mudik adalah kegiatan yang menyenangkan, maka selama perjalanan pun juga harus menyenangkan. Anda bisa menyiapkan sejumlah hiburan seperti lagu-lagu favorit ataupun tayangan video yang disukai anak-anak melalui fitur yang telah disematkan pada kendaraan-kendaraan DFSK,” jelas Rofiqi.

Beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman ala DFSK

Selama perjalanan pun jangan lupa siapkan makanan ringan dan minuman secukupnya. “Perjalanan mudik yang biasanya jarak jauh, antar kota antar provinsi pasti sangat melelahkan, sehingga tetap perlu asupan untuk para penumpang selama perjalanan. Penumpang tidak perlu takut untuk membawa makanan dan minuman yang dibutuhkan karena DFSK Glory 560 memiliki 29 kompartemen penyimpanan barang yang bisa dimanfaatkan,” pungkas Rofiqi.

KOMENTAR (0)