BMW M2 CS Racing, Safety Car MotoGP Mandalika

BMW M2 CS Racing, Safety Car MotoGP Mandalika

Pada tahun 2022, komitmen BMW M GmbH sebagai Official Car of MotoGP tegaskan kerjasama jangka panjang dan DNA Motorsport dari BMW. BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car mulai hadir di musim 2022, yang dimulai pada 6 Maret 2022 dengan Grand Prix Qatar.

Hari ini, bersama dengan BMW M3 Competition tampil BMW Safety Cars tampil di hadapan 60,000 penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. Setelah 25 tahun berlalu, MotoGP kini kembali digelar di Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional.

Sejak tahun 1999 secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP™ dengan terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia. Selain itu juga kendaraan BMW M merupakan hadiah untuk pembalap terbaik di MotoGP.

BMW M2 CS Racing, Safety Car MotoGP Mandalika

Untuk ajang MotoGP 2022, Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW M GmbH menghadirkan BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP. BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global pada 14 Februari 2022 menggunakan Anniversary Design untuk rayakan ulang tahun BMW M ke-50 (50 Jahre BMW M).

Selain itu sejak tahun 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike yang merupakan motor M pertama dari BMW Motorrad untuk mengawal jalannya MotoGP. Mempesona di setiap musim dengan dinamika, performa tinggi, dan inovasi. Atribut yang secara tegas terhubung ke BMW M, kombinasi sempurna kendaraan pabrikan berperforma tinggi dan motorsport di bawah satu atap. Ini juga menjadi alasan kuat untuk selalu menjadikan rangkaian BMW M Motorsport sebagai Safety Car MotoGP.

BMW M2 CS Racing, Safety Car MotoGP Mandalika

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, MotoGP merupakan ajang balap motor yang sangat ditunggu oleh para penggemar di Indonesia. Aspirasi kami di BMW adalah untuk menggunakan seluruh keahlian, teknologi inovatif BMW Motorsport untuk memastikan ajang MotoGP berjalan dengan lancar melalui kehadiran MotoGP Safety Car.

“Hal ini juga sejalan dengan strategi BMW M GmbH. Selain BMW M2 CS Racing dan juga BMW M3 Competition, BMW Indonesia dukung Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk sukseskan MotoGP Indonesia dengan menjadi Official Mobility Partner dengan membawa BMW 330e M Sport,“ ujar Ramesh.

BMW M2 CS Racing, Safety Car MotoGP Mandalika

M singkatan dari Motorsport, sesuatu yang digaris bawahi dengan BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car terbaru. BMW M GmbH menggabungkan mobil produksi berperforma tinggi dan motorsport di bawah satu atap. Karena alasan inilah kami memilih mobil balap dari jajaran BMW M Motorsport untuk menjadi MotoGP Safety Car baru-pilihan yang tepat untuk menandai ulang tahun BMW M ke-50. BMW M2 CS Racing telah sukses di berbagai kejuaraan dan, sebagai mobil balap murni, sangat cocok untuk memimpin lapangan sebagai Safety Car di ajang balap motor terbesar dan paling kompetitif di dunia,” tambah Ramesh.

Kendaraan listrik BMW 330e M Sport menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit. Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini dan ajang MotoGP itu sendiri yang digelar pada tanggal 18-20 Maret.

KOMENTAR (0)