Bremont Chronograph Edisi Jaguar D-Type

Bremont Chronograph Edisi Jaguar D-Type

Sebuah kabar gembira bagi pecinta mobil klasik Jaguar. Jaguar Classic tengah memproduksi ulang mobil balap ikonik era 1950an, D-type di Coventry, Inggris. 64 tahun berselang setelah D-type pertamakali diproduksi.

Pada tahun 1955 Jaguar berencana memproduksi 100 unit D-type, namun hanya rampung 75 unit. Jaguar Classic sejak Februari 2018 lalu kembali melanjutkan ambisi yang tertunda, membangun 25 unit D-type.

Jaguar D-type yang diproduksi kembali tersebut dibuat persis sama seperti aslinya baik eksterior maupun interior—dan digarap secara handmade. Sebuah reinkarnasi dari juara balap Le Mans tahun 1955-1957.

Bremont Chronograph Edisi Jaguar D-Type

Untuk merayakan lahirnya kembali mobil balap ikonik Britania Raya tersebut, pabrikan arloji asal Inggris, Bremont yang telah lama bekerjasama dengan Jaguar melansir arloji chronograph edisi khusus Jaguar D-type.

Arloji ini dibuat sebanyak 300 buah, sesuai dengan output tenaga Jaguar D-type yakni 300 bhp. Tampilan dial chronograph bi-compax berwarna biru terinspirasi dari warna tim balap Jaguar Ecurie Ecosse.

Bremont Chronograph Edisi Jaguar D-Type

Movement in-house BE-50AE automatic chronograph dikemas dalam case satin chrome three-piece TripTick berukuran 43mm. Crown dihiasi dengan ornament ala tapak ban Dunlop serta label Jaguar tersemat pada dial.

Bremont Chronograph Edisi Jaguar D-Type

Pada tepi back case bergaya see-through glass tersemat tulisan Jaguar D-type. Anda dapat melihat rotor movement chronograph yang dibuat seperti bilah setir khas Jaguar D-type melalui back case.

Arloji yang menawan ini dikemas dengan strap kulit berwana biru senada dengan dial. Bahan kulit yang digunakan pada strap pun sama dengan kulit interior Jaguar D-type.

Bremont Chronograph Edisi Jaguar D-Type

Sebagai arloji edisi khusus yang spesial, masing-masing unit alroji dilengkapi pula dengan sarung kulit penyimpan yang dibubuhi tandatangan langsung oleh Ian Callum, Jaguar’s Director of Design.

Arloji edisi khusus ini diberi label harga GB £ 5.495 dan hanya tersedia di gerai resmi Bremont. Info lebih lanjut bisa Anda peroleh melalui situs resmi www.bremont.com. Bagaimana, Anda berminat? [Aditya Hanindyo]

KOMENTAR (0)