Ducati DesertX Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Ducati DesertX Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Ducati Indonesia menambah model baru dengan meluncurkan DesertX. Motor petualang ini dibanderol mulai Rp 575 juta. Dari segi desain, tampilannya kental dengan aura motor enduro era ’80-an. Konsepnya sendiri sudah diperkenalkan pada pameran otomotif EICMA 2019 di Milan, Italia.

DesertX didesain untuk dapat dikendarai menaklukkan bukit pasir gurun, jalur off-road sempit, jalan berkerikil, dan tikungan pegunungan. Namun, tetap nyaman juga untuk digunakan di jalan beraspal.

Ducati DesertX Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Riezka Donalsha, Chief Operating Officer Ducati Indonesia, mengatakan, pihaknya yakin DesertX akan menjadi acuan baru sepeda motor off road maupun adventure di segmen premium Indonesia. Kemampuan DesertX menjelajah sudah kami buktikan dengan mencoba nya melintasi area Bromo, Jawa Timur.

“DesertX akan menjadi tulang punggung penjualan Ducati Indonesia di tahun 2023 nanti, dan Desert X kami jual dengan harga Rp 575 juta (off the road),” ujar Riezka.

Ducati DesertX Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Dilengkapi dengan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci, DesertX dirancang untuk mengatasi medan off-road yang paling berat sekalipun. Pengembangan yang dilakukan berfokus pada off-road dan disesuaikan dengan keahlian Ducati dalam menciptakan motor jalan raya sehingga memberikan hasil motor yang responsif dan mudah dikendarai di segala medan.

Tata letak sasis Ducati DesertX baru mencakup rangka teralis dengan bahan yang baru, dikombinasikan dengan suspensi yang memiliki langkah panjang dan dapat disetel secara khusus. Dari hasil optimalisasi semua komponen tersebut menghasilkan motor yang efisien, di mana semuanya dikemas sehingga memiliki berat hanya 202 kg. Posisi jok memiliki tinggi 875 mm.

Ducati DesertX Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Ketinggian jok masih dapat dikurangi dengan Aksesoris resmi dari Ducati yaitu Lowered Seat dan juga Lowering Kit. Kemampuan untuk melakukan perjalanan panjang didukung oleh kapasitas tangki bahan bakar sebesar 21 liter, serta jika diinginkan dapat ditambahkan tangki ekstra sebesar 8 liter pada bagian belakang motor. Perpindahan bahan bakar dari depan ke tangki belakang akan aktif ketika tingkat bahan bakar di tangki utama berada pada level tertentu dan dapat diaktifkan dari dasbor.

Pada dapur pacunya, mesin Testastretta 937 cc berkatup Desmodromic Testastretta 11° dan berpendingin cairan adalah inti dari DesertX baru. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 110 tk pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm dalam konfigurasi Euro 5.

Ducati DesertX Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Sistem elektronik yang canggih menjadi alat bantu dan juga sebagai penunjang utama dalam kinerja serta keselamatan bagi pengendara. DesertX baru hadir dengan 6 Mode Berkendara yang bekerja dalam kombinasi dengan 4 Mode Daya – Full, High, Medium, Low – yang mengubah tenaga dan daya tanggap mesin Testastretta.

Fitur utama yang terbaru adalah dua pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro dan mode berkendara Rally, selain mode berkendara lainnya yang tersedia, seperti mode berkendara Sport, Touring, Urban dan Wet.

Ducati DesertX Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Selain meluncurkan produk baru, Ducati Indonesia juga menunjuk salah satu petualang senior, Youk Tanzil, sebagai Brand Ambassador dari Ducati Indonesia. Jejak Youk Tanzil menjelajah dengan motor sudah banyak diketahui dengan programnya “Ring Of Fire Adventure”.

KOMENTAR (0)