Empat Pembalap Indonesia Terjun di Asia Talent Cup 2022

Empat Pembalap Indonesia Terjun di Asia Talent Cup 2022

Pembalap Indonesia diketahui sudah siap untuk turun di ajang Asia Talent Cup 2022. Mereka adalah Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika.

Balapan perdana ajang balap Asia Talent Cup 2022 akan dihelat di Lusail International Circuit, Qatar pada (4/3/2022) waktu setempat. Berbekal persiapan yang matang melalui latihan intens, empat pembalap belia binaan PT Astra Honda Motor siap bersaing untuk meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama bangsa di lintasan balap Internasional pada akhir pekan ini.

Empat Pembalap Indonesia Terjun di Asia Talent Cup 2022

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi saat ini, semangat para pembalap tidak kendur. Setelah mengikuti pengecekan kesehatan para pebalap muda tersebut turun menjajal sirkuit pertama kali pada sesi tes pramusim yang berlangsung pada tanggal 25 – 26 Februari 2022 di Lusail International Circuit.

Sebelum berlaga pada seri pertama di akhir pekan ini, para pebalap ATC 2022 telah terlebih dahulu melakukan sesi pre-test menggunakan Honda NSF250R pada 25 – 26 Februari 2022. Veda Pratama yang baru pertama kali bersaing secara full time pada ajang ini mampu memaksimalkan sesi pre-test ini dengan meraih hasil yang cukup baik pada urutan ketiga dengan catatan waktu catatan waktu 2:11.340, hanya terpaut 0.027 detik dari pembalap asal Jepang, Amon Odaki, yang mencatatkan waktu terbaik pada sesi pre-test 2:11.313 detik.

Empat Pembalap Indonesia Terjun di Asia Talent Cup 2022

“Saya sudah sangat tidak sabar menghadapi putaran 1 di Qatar. Meskipun buat saya ini pengalaman pertama kalinya di Qatar, adaptasi saya berjalan cukup baik. Semoga saya bisa meraih hasil positif pada race besok, sebagai pijakan awal kiprah saya di kejuaraan International, ” ujar Veda.

Asia Talent Cup 2022 yang juga dipromotori Dorna Sports (promotor MotoGP) merupakan ajang bagi pembalap muda berbakat di wilayah Asia dan Oceania dalam meniti karir di ajang balap berstandar internasional. Empat pembalap disiapkan untuk mewakili Indonesia, dengan usia di antara 13-15 tahun, akan menjadi semangat baru pembinaan sejak usia dini.

Empat Pembalap Indonesia Terjun di Asia Talent Cup 2022

Selain Indonesia, Asia Talent Cup 2022 diikuti oleh pembalap muda dari berbagai Negara di Asia, yaitu Australia, India, Jepang, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Untuk pelaksanaan balap, gelaran Asia Talent Cup dilakukan sebanyak 12 kali balapan, dimana ajang balap akan terbagi dalam 6 putaran yaitu Lusail International Circuit (Qatar), Pertamina Mandalika International Street Circuit (Indonesia), Twin Ring Motegi (Jepang), Chang International Circuit – Buriram (Thailand), Sepang Internasional Circuit (Malaysia), dan putaran final akan kembali di gelar di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (Indonesia).

KOMENTAR (0)