F1 Jepang 2018: Vettel Pupus Kejar Hamilton

F1 Jepang 2018: Vettel Pupus Kejar Hamilton

Sebagai pesaing terdekat Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) di puncak klasemen Juara Dunia F1 2018, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) mengakui apa yang terjadi di F1 Jepang 2018, merupakan bagian dari balapan.

Rencana matang agar bisa bersaing ternyata salah strategi ban di kualifikasi. Ketika mobil Vettel bergerak agresif, nyatanya bersenggolan dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan melintir.

F1 Jepang 2018: Vettel Pupus Kejar Hamilton

Insiden tersebut membuat Max terkena penalti lima detik. “Menanggapi insiden tabrakan dengan Max, saya berusaha menyalipnya. Saya tahu dirinya kena penalti, tapi saya merasakan kita sangat kencang.”

“Saya bisa melihat bahwa dirinya sangat bersemangat, sementara saya berusaha menghemat energi untuk menyerang. Saya melihat ada kesempatan menyalip dari dalam, dia nyatanya berusaha mempertahankan dan saya tak bisa kemana lagi, sehingga kita bersenggolan. Tapi inilah bagian dari balapan,” jelasnya.

F1 Jepang 2018: Vettel Pupus Kejar Hamilton

“Memang kejadian itu sangat menghibur penonton, tapi bukan seperti itu yang saya inginkan. Jadinya sisa 20 lap terasa sangat membosankan. Saya pikir finis posisi enam bukan sepatutnya hari ini.

Saat balapan, Vettel sempat menjadi yang tercepat putari sirkuit Suzuka dengan perolehan 1:32,318 detik. Sedangkan posisi dua tercepat ditempati Hamilton dengan 1:32,785 detik.

Posisi klasemen sementara Juara Dunia Formula 1 tahun 2018 memang sangat krusial. Bilamana Lewis Hamilton menang di F1 Amerika, Vettel jelas akan gigit jari kehilangan titel yang diincarnya.

KOMENTAR (0)