Ford Mustang Edisi Gulf Heritage, Hanya 119 Unit!

Ford Mustang Edisi Gulf Heritage, Hanya 119 Unit!

Mustang edisi Gulf Heritage baru-baru ini dihadirkan secara resmi oleh Ford di ajang Monterrey Car Week 2019. Mobil pony edisi terbatas ini tampil menakjubkan, lantaran kabarnya mampu menghasilkan tenaga lebih dari 800 hp dan dapat melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 3 detik!

Ford Mustang Gulf Heritage ini akan tersedia dalam versi coupe atau convertible, dan dibanderol seharga USD 139,995 atau kisaran Rp 2 milyar. Mobil akan berbalut skema cat atau livery klasik seperti yang dipakai oleh Ford GT40 yang memenangkan ajang 24 Hours of Le Mans pada tahun 1968 dan 1969.

Ford Mustang Edisi Gulf Heritage, Hanya 119 Unit!

Label harga yang terhitung cukup mahal ini akan menyertakan paket Ford Mustang GT Premium, dengan perlengkapan khusus trek dan sayap belakang serta roda bernuansa oranye yang telah ditingkatkan kualitasnya. Brown Lee Ford of Morrison, yang memiliki ide untuk menghadirkan edisi terbatas ini, menyatakan bahwa produksi Mustang edisi khusus ini akan dibatasi hanya 119 unit.

Di bawah kap mesin, mobil dibekali mesin ‘gahar’ Coyote V8 supercharged berkapasitas 5.0-liter yang mampu mengembangkan tenaga 808 hp dengan torsi 675-ft.lbs. Mesin dipadukan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis 10-percepatan.

Ford Mustang Edisi Gulf Heritage, Hanya 119 Unit!

Selain livery khusus, mobil edisi terbatas ini juga dibekali suspensi yang ditingkatkan; splitter depan berbahan serat karbon, side skirt, dan diffuser belakang. Tak lupa disematkan pula rem Brembo dan spoiler Wicker-Bill untuk menambah kesan mobil balapnya.

Disisi interior, mobil dilapisi dengan kulit Alcantara bernuansa hitam nan mewah, serta mendapatkan aksen oranye dan biru khas Gulf Oil. Setiap Mustang yang dikustom ini nantinya mendapatkan garansi terbatas 3 tahun atau 36.000 mil (mana yang tercapai terlebih dahulu), dan surat resmi yang ditandatangani petinggi Gulf Oil dan eksekutif dari Brown Lee Performance.

Ford Mustang Edisi Gulf Heritage, Hanya 119 Unit!

Harga Rp 2 milyar ini merupakan lompatan yang cukup besar jika dibandingkan dengan harga Ford Mustang V8 reguler berkapasitas 5.0-liter (mulai di kisaran Rp 510 jutaan), dan hampir dua kali lipat dari Shelby GT500 yang akan dipasarkan  pada tahun 2020 mendatang (kisaran Rp 1 milyar). **MS

KOMENTAR (0)