Gelar RUPST, Adira Finance Bagikan Deviden Rp 972 Miliar

Gelar RUPST, Adira Finance Bagikan Deviden Rp 972 Miliar

PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan membagian deviden sekitar 50 persen dari laba bersih perusahaan, atau sebesar Rp 972 miliar untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

Dalam RUPST ini Adira Fianance juga memutuskan untuk menyisihkan Rp 19,4 miliar atau 1% dari laba bersih sebagai dana cadangan umum sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas.

Gelar RUPST, Adira Finance Bagikan Deviden Rp 972 Miliar

Bukan hanya pembagian deviden, karena dalam RUPST juga menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota Dewan Komisaris, seluruh anggota Direksi kecuali Jin Yoshida yang mendapatkan penugasan baru sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN).

Adira Fianance juga menyetujui pengangkatan Sigit Hendra Gunawan, Sylvanus Gani Kukuh Mendrofa, dan Takanori Mizuno, masing- masing selaku Direktur Perusahaan, yang menjabat setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan dari OJK.

Gelar RUPST, Adira Finance Bagikan Deviden Rp 972 Miliar

I Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk mengatakan, pembayaran dividen di jadwalkan pada 2 Mei 2024 dan Adira Finance secara konsisten terus memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Jin Yoshida atas dedikasi dan kontribusinya terhadap Perusahaan selama masa tugasnya. Semoga beliau dapat terus sukses ke depannya,” kata Made.

Di sisi lain, dalam RUPST kali ini, Adira Finance juga menunjuk Akuntan Publik Elisabeth Imelda dan Kantor Akuntan Publik Imelda & Rekan sebagai Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan untuk mengaudit laporan keuangan perusahaan untuk tahun buku 2024.

Gelar RUPST, Adira Finance Bagikan Deviden Rp 972 Miliar

Dan inilah susunan lengkap keanggotaan Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan setelah diselenggarakannya RUPST:

Komisaris

– Komisaris Utama: Daisuke Ejima

– Komisaris Independen: Krisna Wijaya

– Komisaris Independen: Manggi Taruna Habir

– Komisaris: Eng Heng Nee Philip

– Komisaris: Congsin Congcar

– Komisaris: Hafid Hadeli

Direksi

– Direktur Utama: Dewa Made Susila

– Direktur: Swandajani Gunadi

– Direktur : Niko Kurniawan Bonggowarsito

– Direktur: Harry Latif Direktur: Denny Riza Farib

– Direktur: Sigit Hendra Gunawan

– Direktur: Sylvanus Gani Kukuh Mendrofa

– Direktur: Takanori Mizuno

 

KOMENTAR (0)