GIIAS 2023, KIA Luncurkan Kendaraan Listrik Terbarunya EV9 GT Line

GIIAS 2023, KIA Luncurkan Kendaraan Listrik Terbarunya EV9 GT Line

PT Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merek (APM) Kia di Indonesia hadir pada gelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mengusung tema ‘Opposite United’, Kia kembali mempertegas komitmennya dalam hal menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan.

Kehadiran KIA pada pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut juga sekaligus memperkenalkan kendaraan listrik SUV terbarunya, yakni Kia EV9 GT-Line yang sekaligus menjadi debut pertamanya di kawasan Asia Tenggara.

Andrew Nasuri, sebagai Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan, dipilihnya Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara untuk memperkenalkan Kia EV9 GT-Line ini didasari atas potensi besar pertumbuhan kendaraan listrik di Tanah Air yang terus mengalami tren positif.

GIIAS 2023, KIA Luncurkan Kendaraan Listrik Terbarunya EV9 GT Line

“Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia EV9 GT-Line pada hari ini, sebuah Battery Electric Vehicle SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Kehadiran kendaraan listrik ini  juga menunjukkan komitmen Indomobil group dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi, terutama untuk merek Kia di Indonesia,” kata Andrew.

Kia EV9 GT-Line ini merupakan sebuah SUV dengan konfigurasi kursi 3 baris yang bisa menjadi pilihan ideal bagi masyarakat Indonesia akan sebuah kendaraan listrik yang futuristik, canggih, dan bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga besar.

Dibekali dengan motor listrik bertenaga 385 PS dan torsi 700 N, Kia EV9 GT-Line diklaim mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik. “Sebuah catatan waktu yang fantastis untuk sebuah SUV 3 baris yang memiliki panjang lebih dari 5 meter,” ungkap Andrew.

GIIAS 2023, KIA Luncurkan Kendaraan Listrik Terbarunya EV9 GT Line

Menyoal pengisian daya listriknya, Andrew menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir. Karena untuk mengisi kendaraan ini hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charging berkapasitas 11 kW.  Sementara bila menggunakan pengisian daya Ultra Fast Charging berjenis DC dengan kapasitas 250 kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit.

KIA juga telah melengkapi EV9 GT-Line ini dengan berbagai fitur canggih. Mulai Wireless Charging, Ventilated and Heated Seats di baris pertama dan kedua, Relaxation Seats di baris pertama dan kedua, Dynamic Body Care di baris kedua, Dual Panoramic Sunroof, Head Up Display, hingga Premium Sound System dari Meridian dengan 14 speakers.

GIIAS 2023, KIA Luncurkan Kendaraan Listrik Terbarunya EV9 GT Line

Tersemat juga fitur keselamatan canggih ADAS yang terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Safe Exit Assist, Safe Exit Warning, Highway Driving Assist, dan Highway Driving Pilot. Selain itu, terdapat juga fitur keselamatan lain, seperti Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Surround View Monitor, Parking Distance Warning, dan Parking Collision Avoidance Assist.

Tidak ketinggalan, Kia EV9 GT-Line turut dilengkapi dengan fitur canggih Remote Smart Parking Assist 2 yang akan memungkinkan mobil dapat diparkir secara otomatis, baik melalui remote atau dari dalam kendaraan.

GIIAS 2023, KIA Luncurkan Kendaraan Listrik Terbarunya EV9 GT Line

Kia EV9 GT-Line turut dilengkapi fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V) yang membuat mobil ini dapat menyalurkan daya listriknya ke alat elektronik rumah tangga atau kendaraan listrik lainnya. Ini membuat Kia EV9 GT-Line menjadi sebuah mobil listrik yang dapat diandalkan di berbagai kondisi.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Kia EV9 GT-Line resmi dipasarkan dengan harga Rp 1.975.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

KOMENTAR (0)