Hadir di GIIAS 2023, HINO Tampilkan Enam Kendaraan Andalan

Hadir di GIIAS 2023, HINO Tampilkan Enam Kendaraan Andalan

Membawa enam kendaraan andalannya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) hadir meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia. Dua dari enam kendaraan tersebut merupakan produk yang baru pertama kali diperkenalkan.

Mengusung tema ‘Hino untuk Indonesia’, kehadiran HMI di GIIAS 2023 ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memperkuat industri otomotif tanah air. Karena Hino merupakan satu-satunya brand truk dan bus di Indonesia yang memiliki sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dengan sertifikat TKDN, saat ini Hino memiliki 220 varian yang terdaftar di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dengan rata – rata nilai TKDN diatas 40%.

Hadir di GIIAS 2023, HINO Tampilkan Enam Kendaraan Andalan

Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI mengatakan, dengan memiliki sertifikat TKDN ini menandakan Hino memenuhi standar minimum komponen yang diproduksi secara lokal.

“Hino Untuk Indonesia, Kami berkomitmen untuk menyajikan solusi transportasi terdepan dengan truk dan bus berkualitas tinggi dan turut berkontribusi pada pemberdayaan tenaga kerja dalam ekosistem Prakerja, sekaligus menjaga keselamatan berkendara,” kata Takashi Muto.

Pada ajang GIIAS 2023 kali ini, selain menghadirkan enam kendaraan andalannya, Hino juga menggelar program promo menarik dan pelayanan purnajual yang prima bagi pelanggan setia yang datang ke booth Hino selama GIIAS berlangsung.

Hadir di GIIAS 2023, HINO Tampilkan Enam Kendaraan Andalan

Dan melalui program Hino Indonesia Academy, HMSI juga mengumumkan bahwa Hino ikut berkontribusi dalam Program Ecosystem Prakerja. Program ini merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan bagi para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi dimana program ini diatur dalam Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 113 Tahun 2022.

Diantara enam produk Hino yang ditampilkan pada gelaran GIIAS 2023 kali ini meliputi Hino 500-FM 280 JD Retarder Mining Spec, dimana unit ini telah dilengkapi dengan Retarder yang membantu pengereman.

Hadir di GIIAS 2023, HINO Tampilkan Enam Kendaraan Andalan

Kemudian ada Hino Bus 115 SDBL 4×4 yang diperuntukan bus khusus bagi pertambangan dan perkebunan. Sementara empat unit lainnya adalah Hino 500-FM 340 TH ABS Ultimate safety, untuk distribusi BBM. Lalu Hino 300 Series 136 HD dengan bodi Pemadam Kebakaran dan Sky Lift dan terakhir Hino Bus GB 150 AT, Trans Jakarta untuk transportasi publik.

Santiko Wardoyo, COO Director HMSI menjelaskan bahwa keberadaan unit kendaraan Hino ini merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Indonesia. Hino akan terus berinovasi dan berupaya meningkatkan pelayanan serta solusi transportasi demi kesejahteraan masyarakat dan masa depan Indonesia yang lebih baik.

KOMENTAR (0)