Kapan Honda Berani Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia?

Kapan Honda Berani Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia?

Potensi mobil listrik untuk pasar otomotif Indonesia masih terus berkembang. Kenyataannya, kian hari makin banyak merek mobil menelurkan produk mobil listriknya di Tanah Air yang makin diminati.

Lalu, apa alasannya hinga saat ini Honda belum meluncurkan mobil listriknya? Terkait mobil listrik, Honda rupanya mempunyai alasan kuat tersendiri. Manager Public Relations PT Honda Prospect Motor (HPM), Yulian Karfili mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih memantau teknis kebutuhan mobil listrik seperti apa.

Meski pihak HPM sudah memberikan pendapatnya (mobil listrik), namun Yulian  mengaku Honda akan lebih dulu bermain pada jenis mobil hybrid.

Kapan Honda Berani Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia?

“Kalau kita memang maunya hybrid. Karena memang yang paling masuk akal untuk saat ini hybrid,” ujar Yulian di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/1).

Deretan mobil hybrid Honda yang saat ini tersedia di pasaran global mulai dari Honda Accord, CR-Z, CR-V dan yang terbaru ada Honda Jazz hybrid.

“Semuanya pun mempunyai kemungkinan dihadirkan di Indonesia. Tapi balik lagi kita lihat dulu kebutuhan konsumen seperti apa,” tambahnya.

Kembali lagi, saat ditanya peluang mobil listrik Honda di Indonesia, pria ramah ini pun menjawab netral karena dirasa masih butuh waktu dan produk yang pas jika benar-benar harus meluncurkan mobil listrik di Indonesia.

“Jadi kalau sudah jelas baru kita akan putuskan model apa yang sesuai dengan pasar Indonesia,” kata Yulian.

KOMENTAR (0)