Kia EV9 GT-Line Jadi Mobil Listrik Paling Laris di GIIAS 2023

Kia EV9 GT-Line Jadi Mobil Listrik Paling Laris di GIIAS 2023

PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia berhasil menorehkan hasil positif pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang.

Kia berhasil mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 556 unit selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS yang berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus 2023. Capaian ini juga membuktikan komitmen Kia sebagai salah satu brand otomotif asal Korea Selatan yang terus konsisten dalam menghadirkan lini produk terbaiknya bagi pasar Indonesia.

“Kami sangat bersyukur atas hasil yang dicapai oleh Kia dalam GIIAS 2023, dimana kami juga melihat bahwa electric vehicle telah menjadi pilihan dari konsumen Indonesia. Karena itu, Kia akan selalu menghadirkan pilihan kendaraan terutama kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia,” ucap Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA), Andrew Nasuri.

Kia EV9 GT-Line Jadi Mobil Listrik Paling Laris di GIIAS 2023

Dari total SPK 556 unit, mobil bermesin pembakaran internal menyumbangkan angka SPK sebanyak 441 unit. Kia Sonet berhasil menjadi yang paling banyak dipesan selama GIIAS 2023 dengan total SPK mencapai 159 unit. Ini juga semakin mempertegas peran penting Kia Sonet sebagai tulang punggung penjualan Kia di Indonesia.

Selanjutnya, Kia Carens berhasil menjadi kontributor kedua dengan angka SPK 153 unit dengan kontribusi Kia Carens 6-seater sejumlah 79 unit dan Kia Carens 7-seater 74 unit. Disusul dengan Kia Grand Carnival yang laris dipesan sebanyak 73 unit, lalu Kia Seltos sebanyak 56 unit.

Tren positif juga berhasil ditorehkan Kia dalam hal angka surat pemesanan kendaraan listrik. Selama penyelenggaraan GIIAS 2023, Kia berhasil membukukan angka SPK kendaraan listrik sebanyak 115 unit.

Kia EV9 GT-Line Jadi Mobil Listrik Paling Laris di GIIAS 2023

Capaian positif Kia dalam penjualan kendaraan listrik juga semakin menguatkan komitmen Kia dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan berbagai pilihan mobil listrik sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Head of Sales PT Kreta Indo Artha (KIA), Utama Kovara, mengatakan “Dengan adanya Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT yang ditampilkan di GIIAS 2023, sangat membantu menaikkan tidak hanya citra dari merek Kia tetapi juga angka SPK yang cukup signifikan. Harapan kami tren positif ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun”.

Kia EV9 GT-Line yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2023 dan sukses menjadi mobil listrik terfavorit di GIIAS 2023 jadi yang paling banyak dipesan dengan angka SPK mencapai 71 unit. Disusul oleh Kia EV6 GT dengan angka SPK sebanyak 24 unit dan Kia EV6 GT-Line sebanyak 20 unit.

Kia EV9 GT-Line Jadi Mobil Listrik Paling Laris di GIIAS 2023

Pada GIIAS 2023 lalu, Kia hadir dengan menempati booth di Hall 3A dan menampilkan 10 kendaraan terbaiknya. Terdiri dari 3 kendaraan listrik dan 7 kendaraan bermesin pembakaran internal.

Pada lini kendaraan listrik, Kia menampilkan 2 mobil listrik terbarunya, yakni Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT. Serta ada juga Kia EV6 GT-Line yang sudah dipasarkan sejak GIIAS 2022 lalu.

Sementara dari lini kendaraan bermesin pembakaran internal, Kia menampilkan 2 unit Kia Sonet, 2 unit Kia Carens, 1 unit Kia Grand Carnival, 1 unit Kia Seltos GT-Line, dan 1 unit mobil modifikasi Kia Carens Campervan.

Kia EV9 GT-Line Jadi Mobil Listrik Paling Laris di GIIAS 2023

Kia juga berhasil meraih 2 penghargaan pada acara Exhibitors Night GIIAS 2023 lalu, yakni untuk kategori Favorit Electric Vehicle untuk Kia EV9 GT-Line dan kategori Favorit Booth dengan luasan 600-1.000 sqm.

KOMENTAR (0)