KIA Pajang Mobil Konsep Berbasis PBV di CES 2024

KIA Pajang Mobil Konsep Berbasis PBV di CES 2024

Kia sukses mencuri perhatian dan berhasil meraih 2 penghargaan bergengsi pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2024,  yang digelar pada 9 hingga 12 Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada ajang bergengsi tersebut, Kia mempresentasikan strategi masa depan melalui mobil konsep PV5 yang berbasis Platform Beyond Vehicle (PBV). Kia juga turut memaparkan rencana jangka panjangnya dalam merevolusi industri mobilitas sekaligus membantu merealisasikan ambisi Hyundai Motor Group dalam hal peningkatan perangkat lunak, termasuk robotika, Advanced Air Mobility, dan sistem mengemudi otonom.

Digital Trends turut memuji visi Kia dalam hal mobilitas masa depan dengan memberikan penghargaan ‘Top Tech of CES 2024’. Penghargaan ini sekaligus menjadikan Kia sebagai yang terbaik dan paling inovatif pada acara tersebut. “Kia telah menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh dalam transisi ke kendaraan listrik.

KIA Pajang Mobil Konsep Berbasis PBV di CES 2024

Konsep PBV menunjukkan kesiapannya untuk mengambil langkah baru menuju visi futuristik tentang kendaraan. Tidak hanya itu, The Verge juga turut menobatkan Kia Concept PV5 sebagai ‘Best Car’ pada CES 2024. Selain Concept PV1 dan Concept PV7, Kia juga menghadirkan beberapa varian berbeda, antara lain Basic, Van, High Roof, dan Chassis Cab. Berkat teknologi ‘Easy Swap’ Kia, serangkaian bodi modular dapat dengan cepat dan mudah diganti pada kabin sasis PV5 untuk mengubah fungsi kendaraan agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

The Verge memuji PV5 karena kemampuannya untuk berfungsi sebagai landasan kosong bagi bisnis untuk mencetak identitas mereka sendiri dan memuji strategi PBV Kia sebagai Potential Game Changer.Kehadiran Kia pada CES 2024 ini sekaligus menandai kembalinya Kia ke ajang Consumer Electronics Show (CES) setelah absen selama 5 tahun.

Kehadiran merek tersebut merupakan bagian dari partisipasi terbesar Hyundai Motor Group di CES, di mana HMG memamerkan visi masa depan komprehensif yang mencakup seluruh bisnis grup.Ajang CES tahun ini menjangkau lebih banyak penonton global dengan peningkatan perhatian media sebesar 12 persen dibandingkan tahun 2023, dengan sekitar 150 negara dan 4.300 perusahaan berpartisipasi dan memecahkan rekor kehadiran lebih dari 130.000 pengunjung.

KIA Pajang Mobil Konsep Berbasis PBV di CES 2024

Kecerdasan Buatan (AI), bersama dengan teknologi berkelanjutan, adalah tema inti yang diusung CES. Kia juga turut memimpin diskusi tingkat tinggi mengenai topik-topik tersebut.Pada ajang CES 2024 ini, Kia jadi salah satu merek otomotif global yang mendapatkan perhatian besar.

Sebab, sebagai ajang adu pamer teknologi mobilitas masa depan, Kia dinilai sukses menampilkan strategi bisnisnya dalam hal mobilitas berkelanjutan dengan menampilkan model konsep PBV, Kia Concept EV3 dan EV4, serta model produksi EV6 GT dan EV9.

KOMENTAR (0)