Komitmen MG Kukuhkan Kehadirannya di Indonesia

Komitmen MG Kukuhkan Kehadirannya di Indonesia

Morris Garages (MG), merek otomotif ternama asal Inggris, siap memasuki usia 100 tahun dalam industri otomotif global dengan inovasi dan terobosan teknologi yang tak tertandingi. Sebagai bagian dari perayaan seabad perjalanan gemilang, MG berkomitmen kuat untuk mengukuhkan kehadirannya di Indonesia dan berencana untuk melakukan investasi besar dalam waktu dekat dengan merintis produksi mobil di tanah air.

MG kembali menunjukkan dukungannya terhadap pasar otomotif Indonesia dengan berpartisipasi dalam festival otomotif bergengsi GIIAS 2023, yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus di ICE BSD City. Pada kesempatan kali ini, MG akan tampil dengan tema “Techvolution,” menggambarkan peran MG selama hampir satu abad atau 100 tahun dalam menyajikan inovasi yang luar biasa di industri otomotif global.

Makna di balik “Techvolution” adalah kontribusi MG dalam menciptakan terobosan inovatif yang tak terhitung jumlahnya selama hampir satu abad. MG memulai perjalanan kejayaannya dengan memecahkan rekor kecepatan berkali-kali, yang menjadi bukti kemampuan performa mobil MG yang luar biasa dan menjadikan MG sebagai primadona mobil sport di seluruh dunia.

Komitmen MG Kukuhkan Kehadirannya di Indonesia

Perusahaan ini kemudian merambah ke pasar mainstream dengan kesuksesan besar melalui mobil MGB-nya, yang menjadi ikon mobil sport yang sangat populer di mata masyarakat. Bahkan, prestisiusnya MGC, kakak dari MGB, berhasil menarik perhatian King Charles III saat beliau masih muda sebagai pilihan mobil sport-nya.

Dalam era modern saat ini, MG tak henti-hentinya menciptakan terobosan inovatif melalui teknologi-teknologi terbaru, termasuk sistem konektivitas cerdas iSMART yang memberikan pengalaman berkendara modern yang lebih mudah dan nyaman bagi konsumen. Saat ini, MG secara global telah menawarkan beragam produk mobil terdepan yang lengkap mulai dari Sedan, SUV, MPV, dan lainnya. Memastikan segala macam kebutuhan konsumen dapat terpenuhi menggunakan produk mobil dari MG.

Selain itu, MG pun menyadari tanggung jawabnya terhadap keberlanjutan lingkungan dan berkomitmen mengatasi isu ini bersama-sama. Oleh karena itu, MG hadir dengan berbagai rangkaian solusi kendaraan listrik yang didukung oleh kemajuan teknologi masa kini. Pilihan mobil seperti Marvel R Electric, MG4 EV, MG5 EV, MG ZS EV, dan mobil balap listrik MG Cyberster hadir untuk mendorong partisipasi global dalam menciptakan lingkungan hijau yang berkelanjutan.

Komitmen MG Kukuhkan Kehadirannya di Indonesia

MG tak hanya memandang masa kini, namun juga mengarahkan pandangannya ke masa depan. Tim Advanced Design Studio berbasis di London terus berinovasi menciptakan berbagai mobil futuristik dengan fitur luar biasa, seperti MG Maze, sebuah mobil konsep canggih yang sepenuhnya dikendalikan melalui smartphone.

Memasuki usia 100 tahun, MG telah menjangkau 84 negara, termasuk Indonesia yang kembali mendapatkan perhatian pada tahun 2020 lalu. Kehadiran MG di Indonesia bertujuan untuk memberikan inovasi teknologi yang luar biasa melalui produk-produk mobil berkualitas.

Sebagai bagian dari komitmen nyata dan keseriusannya dalam mendukung lingkungan hijau di Indonesia, MG Motor Indonesia menegaskan rencana luar biasa untuk melakukan produksi mobil di dalam negeri. Keputusan ini akan memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan akses yang lebih mudah dan terjangkau terhadap kendaraan listrik.

Komitmen MG Kukuhkan Kehadirannya di Indonesia

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menyatakan, “Kami sangat gembira dan bangga untuk mengumumkan rencana kami dalam memproduksi unit mobil MG di Indonesia. Langkah ini membuktikan komitmen sejati MG dalam hadir di Indonesia dengan menyediakan solusi kendaraan listrik bagi masyarakat dan meredefinisi harapan mereka mengenai kemudahan memiliki kendaraan berkelas dunia.”

Rencana produksi mobil MG di Indonesia adalah bagian dari komitmen jangka panjang MG Motor Indonesia untuk melakukan investasi yang semakin dalam di pasar Indonesia. Langkah pertama dalam rencana produksi ini akan segera dilaksanakan.

KOMENTAR (0)