Lampaui Target, Transaksi IIMS 2024 Capai Rp 6,7 Triliun

Lampaui Target, Transaksi IIMS 2024 Capai Rp 6,7 Triliun

Sebagai penutup gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Minggu (25/2), rangkaian acara otomotif terbesar di Indonesia berhasil mencatat pencapaian gemilang dengan rekor kenaikan transaksi dan kunjungan.

Selama sebelas hari penuh, IIMS 2024 mencatat kenaikan transaksi hingga mencapai angka spektakuler Rp 6,7 Triliun, melampaui capaian tahun lalu sebanyak 27,7%. Penjualan unit kendaraan juga melonjak pesat, dengan 19.200 unit terjual dengan komposisi 35% nya merupakan penjualan kendaraan listrik mobil dan motor.

Total penjualan IIMS 2024 mencatatkan kenaikan sebesar 22,9% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kehadiran pengunjung juga meningkat signifikan, dengan kenaikan sebesar 20%, menjadikan IIMS 2024 sebagai destinasi utama bagi para pecinta otomotif.

Lampaui Target, Transaksi IIMS 2024 Capai Rp 6,7 Triliun

Pada kemeriahan IIMS 2024, tagline “Your Infinite Autotainment Experience” tidak hanya menjadi semboyan belaka, melainkan menciptakan pengalaman otomotif tanpa batas dan menghibur.

Melalui diversifikasi yang menggabungkan elemen otomotif dan entertainment, IIMS 2024 berhasil menunjukkan bahwa pameran otomotif bisa menjadi sebuah panggung yang lebih luas. Dengan konsep ini, IIMS 2024 memberikan contoh bahwa dunia otomotif bukan sekadar berkutat pada kendaraan bermotor, melainkan merupakan arena hiburan tanpa batas yang mampu mengakomodasi berbagai minat dan keinginan pengunjung.

Sebelas hari penuh gairah ini menjadi bukti bahwa IIMS 2024 sukses memantik sinyal kuat dari masyarakat Indonesia untuk menyambut era baru otomotif Tanah Air. Dukungan penuh dari MUFG Group, bersama dengan mitra strategis seperti Bank Danamon dan Adira Finance, turut berkontribusi pada kesuksesan IIMS 2024.

Lampaui Target, Transaksi IIMS 2024 Capai Rp 6,7 Triliun

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menekankan bahwa keberhasilan IIMS adalah keberhasilan bersama. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah merestui dan mendukung penyelenggaraan IIMS 2024, termasuk Presiden Republik Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM), sponsor, komunitas, rekan media, dan pengunjung setia IIMS.

Tak hanya menjadi ajang jual-beli kendaraan, IIMS 2024 juga mengukuhkan diri sebagai wadah hiburan dan edukasi, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Puluhan program pendukung, termasuk Infinite Show yang menyajikan pertunjukan tematik dan atraktif menjadikan IIMS 2024 sebagai peristiwa otomotif paling dinanti setiap tahunnya.

IIMS 2024 juga menjadi forum edukasi melalui serangkaian talkshow dengan narasumber terkemuka. Kolaborasi dengan industri otomotif dalam negeri, seperti diskusi mengenai Marina Industry, membuka wawasan mengenai perkembangan dan tantangan di bidang tersebut.

Lampaui Target, Transaksi IIMS 2024 Capai Rp 6,7 Triliun

Salah satu inovasi menarik yang dihadirkan oleh IIMS 2024 adalah Indonesia Boating Gathering. Melibatkan para penggemar kapal dan aktivitas maritim, acara ini menjadi pengeksplorasian keindahan dunia maritim di tengah hiruk-pikuk pameran otomotif.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2024 sangat mengekspresikan rasa syukurnya atas partisipasi aktif seluruh pihak yang telah menyukseskan IIMS 2024. Ia mengakui kehormatan dan pengalaman berharga yang diperolehnya selama menjadi Project Manager setiap tahunnya. Dalam sambutannya, Rudi juga menyoroti berbagai program pendukung IIMS 2024 yang berhasil menyedot perhatian para pecinta otomotif.

KOMENTAR (0)