Merasakan Langsung ‘Nikmatnya’ Mengendarai Wuling BinguoEV

Merasakan Langsung 'Nikmatnya' Mengendarai Wuling BinguoEV

Wuling BinguoEV telah resmi diperkenalkan pada 16 November 2023 lalu di Mall Summarecon Serpong. Mobil listrik kedua dari Wuling Motors (Wuling) yang dipasarkan di Indonesia ini memiliki dua varian jarak tempuh, yakni 333 km dan 410 km.

Didukung baterai IP67 yang aman, BinguoEV memiliki tampilan eksterior yang ikonik dan diperkuat dengan visual timeless. Jika menilik bagian depan. BinguoEV juga telah dilengkapi dengan X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Corrugated Grille.

Merasakan Langsung 'Nikmatnya' Mengendarai Wuling BinguoEV

Tidak hanya itu saja, karena Wuling Mootors juga menyematkan BinguoEV ini dengan serangkaian fitur berkendara yang akan memudahkan selama perjalanan. Mulai dari Cruise Control, Rear Parking Camera, Smart Start System, hingga empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 full-range speakers, dan ISOFIX.

Nah, untuk membuktikan kenyamanan dan akselerasi Wuling BinguoEV, Otoblitz.net pun mendapatkan kesempatan mencoba langsung mobil ikonik Wuling tersebut dalam acara ‘First Dynamic Impression’ di kawasan BSD, Tangerang.

Merasakan Langsung 'Nikmatnya' Mengendarai Wuling BinguoEV

Pertama kali masuk ke kabin, kita akan menemui tampilan interior BinguoEV yang memiliki perpaduan warna two tone cokelat dan putih yang eye catching. Selain itu, saya juga dihadapkan dengan tampilan layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi.

Pertama-tama yang saya coba adalah fitur Smart Start System. Salah satu fitur yang sangat memanjakan penggunanya. Karena dengan fitur tersebut, saat akan menyalakan mobil kita tidak harus menekan tombol start. Cukup memasang sabuk pengaman, menginjak rem, hingga tulisan ‘Ready’ muncul pada layar. Tinggal Gas deh!

Merasakan Langsung 'Nikmatnya' Mengendarai Wuling BinguoEV

Tidak lama-lama, begitu injek gas, saya langsung menggunakan mode sport. Hal ini saya lakukan untuk mencoba dan merasakan seberapa responsifnya Wuling BinguoEV ini. Dan hasilnya sangat mengagumkan, karena mobil ‘mungil’ ini sangat responsif. Tarikannya pun begitu halus.

Tidak lupa juga saya mencoba fitur cruise control yang telah disematkan pada Wuling BinguoEV ini. Untuk diketahui, fitur ini hanya bisa diaktifkan jika kita mengendarai BinguoEV pada kecepatan diatas 40km/jam.

Merasakan Langsung 'Nikmatnya' Mengendarai Wuling BinguoEV

Tantangan berlanjut saat saya diminta untuk melakukan Zig-zag challenge. Awalnya saya berpikir, apa mungkin mobil ini bisa selincah seperti seperti yang telah di utarakan oleh pihak Wuling? Dan ternyata handling BinguoEV ini sangat baik.

Meskipun hanya dalam waktu singkat, namun secara keseluruhan, Wuling BinguoEV ini sangat mengesankan. Baik dari performa, kenyamanan hingga fitur-fitur yang telah disematkan.

Merasakan Langsung 'Nikmatnya' Mengendarai Wuling BinguoEV

Bicara kelapangan, jangan diragukan, karena kabin Wuling BinguoEV ini terbilang sangat lega. Dengan tingga mendapai 175cm, saya tidak merasa kesulitan saat duduk di belakang kemudi. Apalagi mobil ini juga telah dilengkapi dengan jok elektrik untuk memudahkan kita menemukan posisi duduk yang nyaman.

Untuk informasi, selain berbagai fitur dan teknologi canggih, BinguoEV ini juga didukung dengan kapasitas bagasi 310 liter yang dapat diperluas hingga 790 liter dengan melipat kedua bangku barisan belakang.

KOMENTAR (0)