Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Aman ‘Tenggak’ Biodiesel B30

Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Aman 'Tenggak' Biodiesel B30

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berani memastikan seluruh kendaraannya mampu menenggak bahan bakar Biodiesel B30 yang saat ini sedang dilakukan pengujian oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Seluruh kendaraan Mitsubishi yang dimaksud termasuk New Triton yang diluncurkan pada GIIAS 2019 beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, New Triton sudah menggunakan mesin yang sama dengan Pajero Sport dan terbukti tak ada masalah.

“Engine baru sudah dipakai di Pajero Sport. Pajero Sport sendiri sudah banyak digunakan di wilayah-wilayah dengan bahan bakar minyak (bbm) kurang baik dan itu terbukti tidak ada masalah,” ungkap Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division MMKSI saat acara media test drive New Triton di Serpong, BSD, Kamis (15/8).

Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Aman 'Tenggak' Biodiesel B30

Dengan begitu, pihak MMKSI meyakinkan konsumen tak perlu khawatir soal bahan bakar Biodiesel B30 termasuk bahan bakar jelek sekalipun yang masih ditemui di beberapa daerah. Irwan juga menjelaskan bahwa seluruh mesin diesel Mitsubishi yang telah digunakan oleh beberapa model Mitsubishi sudah dilakukan penyesuaian.

Mitsubishi Pajero Sport dan Triton sama-sama dibekali mesin baru dengan kode 4N15 berkapasitas 2.4L yang menawarkan tenaga 181 Hp. Mesin tersebut dikawinkan melalui transmisi manual/otomatis 6-percepatan.

Mitsubishi Triton terbaru sendiri saat ini dijual dalam 6 varian, yakni mulai dari yang termurah Rp 250,5 juta hingga termahal Rp 480,5 juta.

KOMENTAR (0)