New GR Supra, Lebih Agresif dan Nyaman

New GR Supra, Lebih Agresif dan Nyaman

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan New GR Supra yang merupakan flagship sportcar Toyota kepada para sports car enthusiast di Indonesia. GR Supra kembali mendapatkan upgrade besar dari sisi handling untuk meningkatkan driving performance dan excitement bagi pemiliknya.

New GR Supra, Lebih Agresif dan Nyaman

“Sejak pertama hadir di Indonesia tahun 2019, Toyota GR Supra langsung memikat para sportscar dan motorsport enthusiast bermodalkan penampilan khas retro sportscar ikonik, serta performance luar biasa dan driving experience yang sangat menghibur siapapun di balik kemudi. New GR Supra merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever-better cars sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

New GR Supra, Lebih Agresif dan Nyaman

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) memanfaatkan feedbacks pelanggan dalam melakukan pengembangan mobil balap khusus yang telah menjadi juara balap GT4 di Jepang, Amerika Serikat dan Eropa, dengan raihan lebih dari 100 podium, GR Supra. TGR memberikan dukungan penuh kepada tim dengan pembalap yang merupakan customer sehingga memperoleh wawasan berharga yang hanya mungkin dicapai melalui tekanan persaingan di sirkuit balap untuk diwujudkan pada versi jalan raya.

New GR Supra, Lebih Agresif dan Nyaman

Sejalan visi continuous improvement dan bermodalkan DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) yang kaya pengalaman di lintasan balap global, engineer TGR berusaha untuk selalu mencari room for improvement berdasarkan masukan dari customer yang mengandalkan GR Supra dalam kompetisi touring car di berbagai sirkuit dunia.

New GR Supra, Lebih Agresif dan Nyaman

TGR melakukan fine tune AVS terkait karakter redaman shock absorber untuk meningkatkan roll balance dan ride comfort. Dilakukan pula modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi sebuah sportscar. Dalam pengembangan lebih lanjut, terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan feeling dan kendali kemudi ketika pushing to the limit.

New GR Supra, Lebih Agresif dan Nyaman

Penampilan khas retro sportscar yang legendaris terlihat abadi dan praktis tidak membutuhkan banyak ubahan karena tetap up-to-date. Penyegaran terlihat pada 19-Inch Forged Aluminium Wheel baru yang berbagi desain dengan GR Yaris dan GR86. Less is more, velg canggih ini lebih ringan 1,2 kg per piece ketimbang model lama. Sentuhan berikutnya adalah penambahan opsi body color yaitu Matte Mineral White, Portimao Blue, dan Sparkling Cupper Gray.

Desain cockpit New GR Supra dirancang driver oriented. Namun, pelanggan tetap merasa nyaman karena ada pengaturan jok secara elektrik sehingga didapat kombinasi posisi duduk yang pas antara kebutuhan balap dan touring.

New GR Supra, Lebih Agresif dan Nyaman

Tetap dengan nuansa balap yang kental, panel instrumen modern di balik kemudi dengan layar 8,8 inch terlihat sangat simpel dan mudah dipahami. Kemudi New GR Supra dibuat lebih segar dengan sentuhan ornamen berwarna silver. Sistem audio ditingkatkan dengan menambah speaker dari 10 unit menjadi 12 unit besutan JBL.

KOMENTAR (0)