New Porsche Cayenne, Hadir Dengan Teknologi Tinggi

New Porsche Cayenne, Hadir Dengan Teknologi Tinggi

Porsche telah mengembangkan secara menyeluruh SUV mewah yang sukses. Cayenne baru ini hadir dengan konsep tampilan dan kontrol yang sangat terdigitalisasi, teknologi chassis baru, dan fitur teknologi tinggi yang inovatif.

Lampu depan LED Matrix HD definisi tinggi menyediakan pencahayaan jalan yang disesuaikan dengan setiap situasi mengemudi, sistem kualitas udara menyaring polutan dari udara di interior, dan untuk pertama kalinya di Cayenne, penumpang depan memiliki tampilan infotainment mereka sendiri-untuk streaming video selama perjalanan, misalnya.

Dengan desain yang secara luas ditingkatkan dan rentang mesin yang lebih kuat, Cayenne menekankan klaimnya sebagai mobil paling sporty di segmennya.

Porsche telah mengintegrasikan konsep revisi display dan kontrol yang sepenuhnya ke dalam Cayenne baru. Porsche Driver Experience baru, pertama kali diperkenalkan di Porsche Taycan, berfokus pada sumbu pengemudi dan mengoptimalkan operasi. Fungsi yang sering digunakan pengemudi langsung terletak pada atau segera bersebelahan dengan setir. Misalnya, tuas yang terletak di sebelah kiri di belakang setir sekarang memiliki fungsi tambahan untuk mengoperasikan sistem bantuan pengemudi.

Tuas pemilih transmisi otomatis di Cayenne baru sekarang ada di dashboard. Ini memberikan ruang pada konsol tengah baru untuk ruang penyimpanan dan pengontrol AC besar dalam desain panel hitam yang elegan. Kontrol yang mudah diakses yang digabungkan dengan saklar AC mekanik dan pengontrol volume haptik memastikan operabilitas optimum dan tampilan yang halus. Fitur utama dari Porsche Driver Experience baru adalah keseimbangan yang tepat antara elemen digital dan analog.

New Porsche Cayenne, Hadir Dengan Teknologi Tinggi

Untuk pertama kalinya, kokpit yang didesain ulang dari Cayenne mencakup klaster instrumen yang sepenuhnya digital berukuran 12,6 inci dengan desain lengkung, bebas berdiri yang disebut, dan opsi tampilan variabel. Head-up display yang dioptimalkan tersedia sebagai pilihan. Tampilan utama Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12,3 inci yang standar terintegrasi harmonis ke dalam dashboard baru dan memberikan akses ke semua fungsi kendaraan yang relevan.

Aplikasi bawaan seperti Spotify dan Apple Music disediakan untuk mengopti-malkan konektivitas dalam Cayenne baru. Layar berukuran 10,9 inci kini tersedia untuk pertama kalinya untuk sisi penumpang. Hal ini memperkaya pengalaman mengemudi penumpang depan dengan menampilkan data kinerja, menyediakan akses terpisah ke pengontrol sistem infotainment dan, opsi streaming konten video di jalan. Foil khusus memastikan bahwa pengemudi tidak dapat melihat tampilan ini.

New Porsche Cayenne, Hadir Dengan Teknologi Tinggi

Cayenne baru sekarang memiliki penampilan yang sangat ekspresif. Ujung depan yang baru dikombinasikan dengan sayap yang lebih melengkung, bonner baru, dan secara teknis menarik lampu depan yang menekankan lebar kendaraan. Lampu belakang yang dirancang tiga dimensi, permukaan yang bersih di bawahnya, dan apron belakang baru dengan penggantung nomor yang terintegrasi menandai desain ujung belakang Cayenne baru. Palet warna juga diperluas dengan tiga warna baru, paket sport ringan yang dapat menghemat hingga 33 kilogram untuk Cayenne Coupé, dan rentang roda 20, 21, dan 22 inci yang baru membuatnya dapat menkonfigurasi Cayenne baru secara individual dan dinamis.

Headlamp LED Matrix sekarang menjadi standar di Cayenne baru. HD Matrix LED Headlights adalah fitur opsional baru. Dengan dua modul definisi tinggi dan lebih dari 32.000 piksel per lampu, teknologi inovatif mereka menonjolkan pengguna lain dan memblokir cahaya lampu jauh dengan akurasi piksel agar tidak menyilaukan mereka. Kecerahan modul dapat diatur dalam lebih dari 1.000 langkah tergantung pada situasi mengemudi. Mode lampu yang disesuaikan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan dalam situasi mengemudi yang berbeda.

Porsche juga telah memperkenalkan sistem kualitas udara di Cayenne baru. Secara standar, kendaraan menggunakan data navigasi prediktif untuk mendeteksi pintu masuk terowongan yang mendekat dan secara otomatis mengaktifkan sirkulasi udara. Secara opsional, sensor mendeteksi tingkat partikel debu halus di udara dan melewatinya melalui filter debu halus beberapa kali jika diperlukan. Selain itu, ioniser menghilangkan banyak kuman dan polutan dari udara, yang sangat bermanfaat bagi penderita alergi.

New Porsche Cayenne, Hadir Dengan Teknologi Tinggi

Selain itu, pelanggan dapat menggunakan berbagai sistem bantuan baru dan dioptimalkan. Hal ini mencakup pembatas kecepatan aktif dan bantuan menghindar, bantuan tikungan, dan Porsche InnoDrive yang ditingkatkan sebagai bagian dari kontrol jelajah adaptif. Ini berarti bahwa Cayenne barubahkan lebih baik dalam membantu pengemudinya dalam situasi berbahaya serta kemacetan lalu lintas di jalan raya dan jalan utama.

Porsche sekarang membekali Cayenne dengan suspensi pegas baja yang dilengkapi dengan Porsche Active Suspension Management (PASM). Shock absorber baru dengan teknologi 2-katup dan tahap rebound dan compression yang terpisah memungkinkan kinerja yang dioptimalkan dalam semua situasi berkendara. Khususnya, kenyamanan pada kecepatan rendah, handling saat bermanuver dinamis, serta dukungan pitch dan roll yang telah terasa meningkat.

New Porsche Cayenne, Hadir Dengan Teknologi Tinggi

Pengalaman mengemudi dapat ditingkatkan lagi dengan suspensi udara adaptif baru dengan teknologi 2 kamar dan 2 katup. Hal ini meningkatkan pengalaman berkendara dengan karakteristik suspensi yang lembut, menjaga stabilitas kendaraan, serta menyederhanakan penanganan di jalan dan di luar jalan, dibandingkan dengan suspensi standar dan model pendahulunya. Pada saat yang sama, suspensi udara adaptif meningkatkan ketepatan dan performa berkendara, serta mengurangi gerakan badan dalam situasi mengemudi dinamis. Suspensi ini juga menawarkan perbedaan yang lebih tajam antara mode berkendara Normal, Sport, dan Sport Plus.

Di Eropa, Cayenne baru diluncurkan dengan tiga versi mesin yang berbeda. Peningkatan ekstensif pada mesin biturbo V8 4 liter yang dikembangkan oleh Porsche menggantikan mesin V6 sebelumnya di Cayenne S baru. Dengan output maksimum 349 kW (474 PS) dan torsi 600 Nm – 25 kW (34 PS) dan 50 Nm lebih banyak dari pendahulunya.

Itu mempercepat SUV dan SUV Coupé ke 100 km/jam dalam 4,7 detik. Kecepatan maksimum adalah 273 km/jam. Masuknya Cayenne ke dunia ini datang dengan mesin turbo V6 3 liter yang dioptimalkan. Saat ini menghasilkan 260 kW (353 PS) dan 500 Nm, yang lebih banyak 10 kW (13 PS) dan 50 Nm daripada sebelumnya.

New Porsche Cayenne, Hadir Dengan Teknologi Tinggi

Mesin enam silinder juga menjadi dasar untuk powertrain dari Cayenne E-Hybrid. Dalam kombinasi dengan motor listrik baru yang telah ditingkatkan sebesar 30 kW menjadi 130 kW (176 PS), output gabungan meningkat menjadi 346 kW (470 PS). Dilengkapi dengan baterai tegangan tinggi dengan kapasitas yang ditingkatkan dari 17,9 kWh menjadi 25,9 kWh, tergantung pada tingkat peralatan, jangkauan listrik murni menurut WLTP hingga 90 kilometer sekarang mungkin.

Charger on-board 11 kW baru sekarang mempercepat waktu pengisian daya pada sumber daya yang tepat menjadi kurang dari dua setengah jam meskipun kapasitas baterai meningkat. Selama perjalanan, mode mengemudi e-hybrid yang dioptimalkan meningkatkan efisiensi kendaraan.

New Porsche Cayenne, Hadir Dengan Teknologi Tinggi

Di luar Uni Eropa, Turbo GT yang dirancang untuk kinerja maksimum di jalan raya masih menjadi model teratas dalam jajaran Cayenne di sebagian besar pasar Porsche. Model ini hanya tersedia sebagai coupé dan mengambil manfaat dari semua optimasi dan inovasi seri model. Selain itu, output mesin biturbo V8 4 liter dari Turbo GT telah ditingkatkan sebesar 14 kW (19 PS) menjadi 485 kW (659 PS). Cayenne Turbo GT mempercepat dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,3 detik, dengan kecepatan maksimum 305 km/jam.

KOMENTAR (0)