Pirelli Elect, Ban Istimewa Untuk Mobil Istimewa

Pirelli Elect, Ban Istimewa Untuk Mobil Istimewa

Saat ini Porsche Taycan boleh jadi adalah mobil listrik paling kencang. Dua motor listrik dengan 750 hp dan 1.050 Nm menjanjikan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,6 detik dan top speed 260 km/jam. Tentu saja prestasi tersebut membutuhkan wahana yang tepat. Apa gunanya tenaga dan torsi segunung  jika tidak ada yang tersalurkan ke permukaan jalan?

Pirelli Elect, Ban Istimewa Untuk Mobil Istimewa

Pada gelaran  Geneva Motor Show 2019, Pirelli menampilkan ban  Elect yang memang dirancang khusus untuk mobil listrik. Dan pada tahun 2020,  Porsche Taycan menjadi mobil listrik pertama yang dilengkapi dengan ban  Pirelli  Elect.  Secara umum,  Pirelli mengembangkan ban  P Zero Elect yang dikhususkan untuk  Porsche Taycan sehingga memiliki keunikan dalam hal kompon, konstruksi dan desain  tread pattern. Didukung  hambatan gelinding rendah (low rolling resistance), Pirelli mengklaim ban Elect dapat memaksimalkan jarak tempuh, mereduksi  road noise dan  mengoptimalkan grip level.

Pirelli Elect, Ban Istimewa Untuk Mobil Istimewa

Sesuai kondisi iklim di Eropa, Pirelli Elect tersedia dalam pilihan  all-season dan winter. Untuk versi winter tersedia varian  Winter Sottozero 3, Scorpion Winter, dan P Zero Winter. Ban salju tersebut memiliki kompon lebih lunak untuk meningkatkan traksi ban di jalan licin dan sekaligus menambah jarak tempuh (baterai mobil listrik melemah dalam kondisi dingin).

 

KOMENTAR (0)