Tiga Dekade Mobil Konsep Chrysler Hadir di Amelia Island

Tiga Dekade Mobil Konsep Chrysler Hadir di Amelia Island

Tiga dekade mobil konsep Chrysler mulai tahun ’40-an, ’50-an dan ’60-an dikabarkan siap untuk dipamerkan di 19th Annual Amelia Island Concours d’Elegance pada 9 Maret mendatang.

Dilansir dari Autoweek, mobil konsep Thunderbolt roadster dan Chrysler Newport akan ditampilkan untuk memamerkan elemen desain yang terinspirasi oleh catatan rekor kecepatan darat dari tahun 1930-an di Bonneville.

Tiga Dekade Mobil Konsep Chrysler Hadir di Amelia Island

Thunderbolt ditampilkan atas nama Driehaus Collection, sedangkan Chrysler Newport akan disediakan oleh The National Automotive Museum of Reno, Nevada, dimana ini merupakan salah satu dari hanya lima unit Newport yang pernah diproduksi.

Sementara untuk generasi mobil-mobil bermesin Hemi, Chrysler d’Elegance 1952 berbasis New Yorker koleksi dari Sam dan Emily Mann akan disandingkan dengan Chrysler Ghia 1952 milik Michael Schudroff dan La Comtesse 1954 yang baru direstorasi, koleksi dari Chrysler’s Corporate Collection of Historic Automobiles. La Comtesse ini bahkan belum pernah ditampilkan lagi untuk umum selama lebih dari 50 tahun!

Tiga Dekade Mobil Konsep Chrysler Hadir di Amelia Island

“Mobil-mobil ini adalah mobil-mobil yang penting,” ujar Bill Warner, pendiri dan Chairman dari Amelia Island Concours d’Elegance. “Mereka tak hanya sekedar ‘moncong panjang’ dan ‘sirip lebar’. Mereka menunjukkan revolusi desain futuristis dari wakil presiden Chrysler kala itu, Virgil Exner, yang sukses mengguncang industri mobil Amerika pada tahun 1950-an.”

Selain itu, Bortz Auto Collection akan menampilkan Chrysler Falcon 1955 koleksi mereka. Pasangan kolektor Linda dan Paul Gould juga akan memamerkan Diablo/Dart tahun 1956 yang menjadi buah desain streamline lainnya dari Exner. Sebuah Dual Ghia Concept 1958 yang belum direstorasi juga akan dihadirkan oleh Fred dan Dan Kanter.

Tiga Dekade Mobil Konsep Chrysler Hadir di Amelia Island

Amelia Island Concours d’Elegance 2014 akan diadakan selama akhir pekan tanggal 7-9 Maret di berbagai venue yang terletak di area The Golf Club of Amelia Island. Untuk lebih detailnya, silakan klik disini untuk informasi lebih lanjut. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)