232 Peserta Ikuti Honda Racing Simulator Championship

232 Peserta Ikuti Honda Racing Simulator Championship

eSport belakangan ini cukup ramai berkembang di Indonesia karena menawarkan sensasi pengalaman yang baru dan bisa diikuti oleh siapa saja. Tidak terlepas ajang balap mobil virtual yang nyatanya cukup ramai diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) bisa menjadi contoh bagaimana sebuah balapan virtual cukup mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat. Tercatat hingga penutupan pendaftaran, terdapat 232 pendaftar yang mengikuti babak kualifikasi.

232 Peserta Ikuti Honda Racing Simulator Championship

Akhirnya hanya ada 60 peserta yang dinyatakan lulus babak kualifikasi, dan mereka terbagi dalam jelas Professional dan kelas Amateur. Mereka akan segera menjalankan debut balapan pertamanya pada 11 Juli 2020 di di sirkuit virtual Suzuka Jepang.

simulator balap yang disediakan oleh HM Engineering diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pembalap profesional seperti Andika Rama Maulana, Fitra Eri, serta pembalap gokart Daffa Ardiansa. Selain itu turut ikut serta juga pembalap simulator Jaka Siswoyo, Arwin Taruna dan Attaya Kenzie.

232 Peserta Ikuti Honda Racing Simulator Championship

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor mengatakan, kami senang menyambut respon positif atas penyelenggaraan HRSC ini salah satunya dengan jumlah pendaftar lebih dari 230 orang, melampaui target awal kami sebesar 100 orang. Semoga kompetisi ini dapat memberikan keseruan dan dinikmati oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan,” ungkap , , melalui keterangan resminya.

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR), setiap peserta akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version dalam program simulator balap Rfactor 2. Untuk meraih gelar juara, setiap peserta harus berlomba mengumpulkan poin sepanjang 6 seri yang akan digelar di beragam sirkuit virtual, dimulai dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril.

KOMENTAR (0)