5 Koleksi Mewah sang Ratu

5 Koleksi Mewah sang Ratu

Usia dan (mungkin)  jenis kelamin, agaknya tak menghalangi Ratu Elizabeth II untuk mengoleksi mobil-mobil keren seharga 10 juta Euro ke atas. Dilansir Standard.co.uk, wanita Inggris berusia 91 tahun yang pertama kali belajar menyetir saat Perang Dunia II ini memiliki sederetan mobil buatan Inggris. 

Berikut lima diantaranya:

 

Custom State Bentley

5 Koleksi Mewah sang Ratu

Inilah kendaraan khusus yang dibuat dengan spek berbeda dan ekslusif, yang sering dipakai sang Ratu menghadiri acara-acara kenegaraan ataupun acara publik.

Mobil yang dijuluki “Custom State Bentley” ini lebih panjang dari ukuran standar 6,22 meter, dengan pintu belakang didesain khusus agar sang Ratu bisa berdiri.

Bagian atap mobil dilengkapi penutup yang dapat dibongkar-pasang dan dilapisi kaca bening, sehingga masyarakat bisa melihat ke bagian dalam dengan jelas. Kursi belakang dilapisi bulu domba satin, yang dipadu warna interior abu-abu terang. 

 

Range Rover LWB Landaulet

 

5 Koleksi Mewah sang Ratu

LWB Landaulet merupakan kendaraan keempat yang secara khusus dibuat Land Rover sebagai mobil kenegaraan.

Spesial bagi sang Ratu, LWB Landaulet dibuat custom sesuai keinginannya. Pintu belakang dan atap mobil dibiarkan terbuka, sehingga ia bisa melambaikan tangan kepada masyarakat saat melintas, sementara di bagian kap mesin yang berwarna merah marun dipasang bendera kerajaan. 

Land Rover Defender (2002)

5 Koleksi Mewah sang Ratu

Salah satu mobil favorit sang Ratu adalah Land Rover Defender. Bahkan, disebut-sebut, koleksi Land Rover Defender-nya mencapai 30-an unit! 

Tahun 2002, Land Rover membuat Defender secara khusus. Joknya dilapisi kulit berwarna hijau dengan kaca jendela otomatis, dilengkapi suspensi yang bisa dinaik-turunkan agar sang Ratu tetap merasa nyaman saat melintasi berbagai medan jalan

Sayangnya, tahun 2014, staf kerajaan mendatarkan mobil ini di bursa lelang (entah dengan alasan apa), dan laris-manis seharga 30.240 Euro.

 

Jaguar Daimler V8 Super LWB

5 Koleksi Mewah sang Ratu

Mobil ini pasti tergolong istimewa, karena  pernah menjadi kendaraan pribadi sang Ratu selama tiga tahun berturut-turut sejak 2001.  Ia menyetirnya sendiri saat berkeliling sekitar kastil Windsor, atau sekadar mengunjungi teman dan kerabat. 

Nyaris seluruh bagian mobil dimodifikasi sesuai kemauan sang Ratu, termasuk sandaran tangan yang bisa digeser untuk menaruh tas, berikut kisi-kisi udara yang bisa dibuka di bagian samping. Kepada Daimler, ia mengaku suka udara segar, namun tak suka jika udara itu langsung mengenai wajahnya. 

Juga ada tombol tersembunyi dekat cigarette lighter yang bisa mengaktifkan lampu neon, sehingga memudahkan agen rahasia mengidentifikasinya, sekaligus untuk menambah visibilitas saat ada serangan gas air mata.  

Cerita mobil istimewa ini, ternyata, juga berakhir di pasar lelang pada 2013 setelah ada kolektor yang menawar hingga US$ 40.500.

 

Bentley Bentayga

5 Koleksi Mewah sang Ratu

Sejak diluncurkan tahun 2015, SUV pertama Bentley ini langsung memikat hati sang Ratu.

Ia pun tercatat merupakan orang pertama yang memiliki Bentayga, yang diklaim Bentley sebagai SUV mereka yang tercepat, bertenaga, dan termahal. Untuk model paling dasarnya saja dibanderol 160.200 Euro. 

 

TAGS

KOMENTAR (0)