Aston Martin DB10 dari ‘Spectre’ Segera Dilelang

Aston Martin DB10 dari 'Spectre' Segera Dilelang

Film franchise terbaru James Bond, Spectre, mendulang sukses setelah peluncuran perdananya pada akhir Oktober 2015 lalu. Selain berbagai karakter dalam filmnya, Spectre juga mencuatkan salah satu tunggangan termutakhir Bond yaitu sebuah Aston Martin DB10.

Baru-baru ini, Aston Martin mengumumkan rencana untuk melelang salah satu DB10 yang khusus dibangun untuk film tersebut. Salah satu dari dua show car DB10 ini rencananya akan dilelang pada 18 Februari mendatang oleh rumah lelang Christie’s di London.

Aston Martin DB10 dari 'Spectre' Segera Dilelang

Yang lebih istimewanya, Aston Martin DB10 yang akan dilelang ini juga telah ditandatangani oleh Daniel Craig, sang aktor pemeran James Bond. Mobil ini juga disebut sebagai salah satu model DB yang paling langka yang pernah dibuat oleh Aston Martin, dan merupakan DB10 pertama yang akan ditawarkan kepada publik.

Aston Martin DB10 dari 'Spectre' Segera Dilelang

DB10 memiliki bodi berbahan serat karbon dan interior mewah dengan jok kulit, trim serat karbon dan aksen aluminium. Model ini juga dibekali mesin V8 berkapasitas 4.7-liter yang terhubung ke transmisi manual enam percepatan. Konfigurasi ini memungkinkan mobil untuk melesat hingga kecepatan tertinggi 190 mph atau 305 km/jam.

Aston Martin DB10 dari 'Spectre' Segera Dilelang

Mengingat fakta bahwa mobil ini diprediksi akan menjadi salah satu koleksi yang bernilai tinggi, DB10 eks Spectre ini telah disahkan oleh Aston Martin Works Assured Provenance. Sebagai bagian dari proses ini, mobil telah “menjalani scan digital yang telah diverifikasi dan dimasukkan dalam arsip yang aman untuk referensi di masa mendatang.”

Aston Martin DB10 dari 'Spectre' Segera Dilelang

Aston Martin DB10 ini diprediksi bakal laku dilelang senilai lebih dari GBP 1 juta atau sekira Rp 19,6 miliar, dimana seluruh hasil lelangnya akan disumbangkan pada Médecins Sans Frontières yang merupakan organisasi kemanusiaan dalam bidang medis. Nah, untuk informasi lebih lanjut, silakan klik disini. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)