Banyak Varian, Pajero Sport Menjadi Primadona ‘Pemburu’ Mobil Bekas

Banyak Varian, Pajero Sport Menjadi Primadona 'Pemburu' Mobil Bekas

Mitsubishi Pajero Sport merupakan sebuah kendaraan buatan Mitsubishi Motors yang mulai diproduksi di Jepang sejak tahun 1996 dan mulai merambah ekspor pada tahun 1997. Di beberapa negara, mobil ini dinamai berbeda, misalnya Nativa (Amerika Tengah), Montero Sport (Amerika Utara), Shogun Sport (Inggris), dan G-Wagon (Thailand).

Diproduksi hingga tiga generasi, membuat Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki banyak varian. Saking banyaknya varian tersebut, hingga sekarang, para pemburu mobil bekas masih ‘doyan’ memburu kendaraan model sport utility vehicle (SUV) ini.

Banyak Varian, Pajero Sport Menjadi Primadona 'Pemburu' Mobil Bekas

Bahkan untuk generasi kedua saja, Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki empat varian, yakni  GLX 4×4 M/T, Exceed 4×2 A/T,  Exceed 4×4 A/T dan  GLS M/T.  Semua tipe tersebut menggunakan mesin yang sama, yakni unit 2.477 cc DI-D DOHC Common Rail Turbocharged Intercooled yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 136 hp pada 3.500 rpm. Generasi inilah yang pertama kali masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Namun pada 2011, Mitsubishi Pajero Sport menghadirkan mesin baru yang dipasang di varian termahal dan tertinggi yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Dan pada tahun 2013, Mitsubishi melakukan facelift terhadap Pajero Sport yang berbarengan ‘menyuntik mati’ untuk varian GLS.

Banyak Varian, Pajero Sport Menjadi Primadona 'Pemburu' Mobil Bekas

Memasuki tahun 2016, Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga (kedua di Indonesia) hadir dengan wajah dan mesin baru dengan lima varian sekaligus, diantaranya adalah Exceed 4×2 M/T, Exceed 4×2 A/T, GLX 4×4 M/T, Dakar 4×2 A/T, dan Dakar 4×4.

Dengan beragamnya varian Mitsubishi Pajero Sport yang ada di setiap generasi tersebut menjadi peluang tersendiri buat pemburu mobil bekas untuk bisa memiliki SUV idaman itu. Apalagi jika melihat harga jualnya, tidak bisa kita pungkiri bahwa kendaraan tangguh ini mampu membuat orang akhirnya lebih memilih versi bekasnya.

Banyak Varian, Pajero Sport Menjadi Primadona 'Pemburu' Mobil Bekas

Untuk harganya sendiri, di kelas mobil SUV, Mitsubishi Pajero Sport cukup bersaing dengan merek lainnya, semisal di situs listing OLX harga kendaraan ini bisa mencapai Rp 190-Rp205 juta. Sementara pesaingnya, yaitu Toyota Fortuner memiliki banderol yang hampir sama yakni Rp 190 juta hingga Rp 210 juta.

Namun yang membedakan antara kedua merek itu adalah variannya dimana Mitsubishi Pajero Sport memiliki banyak varian yang tentunya akan menawarkan banyak kelebihan yang memang dibutuhkan oleh pemburu mobil bekas. Dan dengan harga yang sepadan, Mitsubishi Pajero Sport bekas memberikan nilai lebih dari segi kelengkapan.

KOMENTAR (0)