"BARNDOOR GATHERING 2018", Berkumpulnya Volkswagen Tahun 1955

"BARNDOOR GATHERING 2018" yang digelar akhir pekan ini, 19-20 Mei, di Belanda akan menjadi ajang para penggemar Volkswagen T1 berkumpul. Kebanyakan yang dipersilakan datang khusus produksi tahun 1950 dan 1955.

Pada gelaran "BARNDOOR GATHERING 2018" di Amersfoort memang khusus untuk memajang Volkswagen T1. Bila melihat sejarah setengah abad lalu, Ben Pon yang merupakan pemasok Volkswagen menggunakan rel peti kemas menggunakan kota kecil tersebut sebagai pemusatan distribusi Volkswagen Beetle dan Transporter dari Jerman.

Mengapa menggunakan nama "BARNDOOR" karena bila melihat bagian buritan membuka mesin Volkswagen T1 seperti membuka pintu kandang hewan peliharaan.

Adapun nama T1 memiliki banyak nama di berbagai negara mulai dari Kombi, Transporter, Bus atau Camper. Diproduksi di Wolfsburg hingga tahun 1955. Ketika penutup mesin dikecilkan dimensinya, di saat itulah era "barn door" selesai. Karena pada tahun 1956 produksi T1 berpindah ke Hannover.

Diyakini ada sekitar 100 unit Volkswagen tersebut akan hadir meramaikan acara "BARNDOOR GATHERING 2018". Psnitia gelaran juga membuka pintu untuk pemilik mobil Volkswagen lainnya mulai dari Beetle, Karmann Ghia, Type 3 bahkan mesin-mesin Volkswagen yang masih menggunakan berpendingin udara.

Rate this article:
(Average Rating 0 Based on 0 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular