Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (4)

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (4)  Melanjutkan pembahasan sebelumnya bahwa penjualan mobil klasik di tahun 2018 ini telah menorehkan angka-angka yang fantastis. Tidak heran, karena hingga saat ini mobil klasik masih menjadi magnet tersendiri bagi para kolektor di seluruh dunia.

Inilah edisi keempat deretan mobil klasik yang mampu terjual melalui lelang dengan harga fantastis

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (4)  20. Bugatti Type 55 Roadster 1931

Salah satu dari 38 unit tipe 55 yang pernah dibangun pabrikan Perancis ini merupakan roadster dengan body yang unik. Menjadi Bugatti pertama yang dibuat oleh bangsawan Perancis yang akhirnya dimiliki selama 45 tahun oleh pasangan kolektor, Dr Peter dan Susan Williamson. Pernah dipulihkan pada tahun 2012, mobil ini terjual dalam acara lelang di Gooding Scottsdale dengan harga Rp 58 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (4)  21. Duesenberg Model J 1933

Merupakan yang pertama dari dua mesin Duesenberg, Model J dari 1933 ini dijual di penjualan Mecum’s Monterey  dan dibeli oleh aktris Marie Dressler. Menjadi istimewa, karena mobil ini menjadi salah satu daru hanya10 Deusenberg yang masih terawat. Meski telah berusia 85 tahun, kendaraan ini mampu terjual dengan harga Rp 53 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (4)  22. Packard Twelve 1934

Usia terbukti bukanlah halangan untuk sebuah Packard Twelve keluaran 1934 koleksi Hakim Joseph dan Margie Cassini ini. Pernah menjadi yang terbaik dalam ajang Pebble Beach pada 2013 dan Concours d’Elegance of America 2016, kendaraan yang masih memiliki sasis, mesin, kemudi, dan bodi asli ini terjual dengan harga Rp 51 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (4)  23. Bugatti Type 51 Grand Prix 1931

Sebuah Bugatti yang sangat langka ini adalah mobil balap yang masih dalam keadaan asli dari pabrik dan pernah mengikuti berbagai ajang balap di Spa Francorchamps, Pau dan Monza. Kendaraan ini pun mampu memikat para kolektor dan berhasil terjual dengan harga Rp 51 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (4)  24. Porsche 718 RSK 1959

Salah satu dari hanya 34.718 RSK Spyders yang dibangun di Stuttgart ini menjadi roadster akhir 1950-an yang berkompetisi di Le Mans dan Pikes Peak pada periode itu. Salah satu mobil balap legendaries ini dibeli oleh pebalap Amerika, Ed Hugus dengan harga Rp 51 miliar.

Beberapa Penjualan Mobil Klasik Termahal Tahun Ini (4)  25. Alfa Romeo 6C 2500 Competizione 1948

Mobil balap langka Alfa Romeo keluaran 1948 merupakan salah satu dari hanya tiga yang menggunakan mesin Competizione Berlinetta dan masih bertahan hingga saat ini. Pernah dipacu pada beberapa ajang balap, seperti Targa Florio, Mille Miglia dan Coppa d’Oro mobil ini laku terjual dengan harga Rp 49 miliar.

KOMENTAR (0)