Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia

Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia Bentley Jakarta secara resmi menghadirkan generasi ketiga dari Continental GT pada 22 Februari lalu di Jakarta. The New Continental GT pertama kali diluncurkan pada event Frankfurt Motor Show 2017 lalu.

Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia Roland Staehler, COO Bentley Jakarta mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang memperkenalkan The New Continental GT. “Sebuah kebanggan bagi Bentley Jakarta dapat mempersembahkan produk terbaik bagi klien Bentley di Indonesia,” kata Roland saat peluncuran The New Continental GT di Jakarta, Kamis (22/2).

Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia Continental GT generasi terbaru ini menggunakan basis platform MSB yang dikembangkan oleh Volkswagen yang juga digunakan untuk generasi kedua Porsche Panamera. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Continental GT kini memiliki bobot 80kg lebih ringan. Continental GT ini merupakan mobil produksi Bentley pertama yang dibuat dengan menggunakan proses Super Formed, sebuah teknik pencetakan material aluminium untuk menghasilkan lekuk body yang sangat presisi dan sempurna. Jarak sumbu roda pun kini lebih lebar sekitar 135 mm.

Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia Dibekali mesin W12 TSI twin-turbocharged berkapasitas 6,0 liter, The New Continental GT ini mampu menghasilkan tenaga 626 hp dengan torsi maksimum sebesar 900 Nm. Dipadukan dengan transmisi automatic dual clutch 8-speed, kendaraan ini pun mampu melesat hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 333 km/jam.

Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia Mesin W12 ini dirancang dan dibuat secara mandiri oleh Bentley di Crewe, Inggris dan merupakan pengembangan mesin TSI yang digunakan pada Bentley Bentayga model 2016. The New Continental GT dilengkapi dengan fitur berkendara Bentley 48-volt Dynamic Ride System yang akan menjamin kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia Tampilan eksterior The New Continental GT terlihat begitu menawan dengan gaya khas Bentley. Head lamp dan lampu belakang tampil memukau dengan desain diamond cut. Garis body pun kini terlihat lebih ramping dan landai dibandingkan model generasi sebelumnya.

Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia Pada area interior, The New Continental GT menghadirkan aura kemewahan khas Bentley, dimana kabin dilengkapi dengan kursi pengemudi dan penumpang yang sangat nyaman. Bahkan kursi penumpang baris kedua pun terasa nyaman dengan ruang kaki dan ruang kepala yang cukup lapang untuk sebuah mobil Grand Touring.

Bentley Jakarta Hadirkan Generasi Ketiga Continental GT Di Indonesia Fitur terbaru yang terdapat pada The New Continental GT yakni panel instrumen digital Driver-Focused yang canggih. Selain itu, yang cukup unik adalah fitur Bentley Rotating Display-digital touch-screen berukuran 12,3 inci dengan tiga sisi. Saat fitur ini tidak aktif, maka layar display akan terlipat dan tersamar menjadi panel veneer pada dashboard. **Agus Budi/Foto-foto: Aditya Hanindyo

TAGS

KOMENTAR (0)