Catatkan Rekor, Mercedes-Benz Indonesia Laku 3.859 unit Selama 2018

Catatkan Rekor, Mercedes-Benz Indonesia Laku 3.859 unit Selama 2018

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mempertahankan merek mobil premium Mercedes-Benz dari sisi penjualan unit di Indonesia. Pada tahun 2018 diklaim merupakan tahun yang penuh tantangan, namun Mercedes-Benz berhasil membukukan angka penjualan hingga mencapai 3.859 unit.

Angka tersebut merupakan rekor penjualan terbaik dalam satu tahun bagi Mercedes-Benz yang sayangnya tak ingin dimasukkan sebagai data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) semenjak dua tahun lalu. Pertumbuhan dua digit sebesar 12% yang melampaui penjualan otomotif rata-rata industri kembali menjadikan Mercedes-Benz sebagai merek premium terlaris di industri otomotif.

Performa cemerlang PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada 
2018 terutama didorong oleh kesuksesan pemasaran Mercedes-Benz C-Class dengan pangsa pasar 25% dari total penjualan dan E-Class (+ 22%). Secara keseluruhan, SUV dan S-Class mampu menghasilkan peningkatan penjualan yang signifikan pada tahun 2018.

Catatkan Rekor, Mercedes-Benz Indonesia Laku 3.859 unit Selama 2018

Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT Mercedes-Benz Distribution 
Indonesia: “Pada tahun 2018, Mercedes-Benz kembali berada di puncak segmen premium di industri otomotif; tidak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia. Di tengah iklim persaingan usaha yang sangat kompetitif, kami juga mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class dan SUV yang telah memuaskan pelanggan setia dan baru. Kami akan terus meremajakan portofolio produk kami pada tahun 2019. Kami melihat keberhasilan besar dalam bisnis inti kami sebagai pembuka jalan untuk membentuk mobilitas individu masa depan dengan memberikan Pengalaman Terbaik kepada Pelanggan atau Best-Customer-Experience.”

Dengan mengklaim pangsa pasar 77%, kendaraan Mercedes-Benz yang dirakit secara lokal berkontribusi signifikan terhadap keberhasilan penjualan pada tahun 2018. Pabrik PT MBDI di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, merakit 25% lebih banyak kendaraan dibandingkan tahun sebelumnya. Saat ini, sedan C-Class, E-Class dan S-Class terbaru serta GLC, GLE dan GLS SUV dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia dengan luas 42ha.

Catatkan Rekor, Mercedes-Benz Indonesia Laku 3.859 unit Selama 2018

“Dengan lebih dari 3.800 kendaraan yang berhasil dijual oleh Mercedes-Benz pada tahun 2018, kami telah melampaui rekor penjualan kami sendiri. Sebagai catatan, walaupun tahun lalu merupakan tahun yang cukup menantang, kami berhasil mempertahankan posisi kami di puncak segmen premium. Antuasiasme yang tinggi terhadap beragam model kendaraan kami dan loyalitas para pelanggan mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik di tahun 2019,” tambah Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management PT MBDI.

KOMENTAR (0)