Cegah Covid-19, Astra Gulirkan Bantuan Tuk BNPB

Cegah Covid-19, Astra Gulirkan Bantuan Tuk BNPB

Sebagai bagian dari bantuan awal senilai Rp 63 miliar untuk mencegah penyebaran COVID-19, Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui Nurani Astra pada hari ini (30/3) menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri, masker, hazmat dan COVID-19 rapid test kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan berupa 3.000 masker N95, 15.000 masker surgical, 1.500 hazmat coverall dan 1.000 COVID-19 rapid test tersebut diserahkan oleh Deputy Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah kepada Kepala BNPB Doni Monardo didampingi jajarannya.

“Dengan adanya bantuan dari Astra ini, BNPB dapat menyebarkan alat bantuan tersebut ke berbagai daerah-daerah di Indonesia yang masih kekurangan alat pencegah COVID-19 secara merata,” tutur Doni Monardo seusai penyerahan bantuan.

Cegah Covid-19, Astra Gulirkan Bantuan Tuk BNPB

“Secara bertahap, kami telah menyerahkan bantuan tahap awal kepada berbagai pihak untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kami berharap bantuan ini dapat berkontribusi mencegah penyebaran wabah ini, sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah,” ujar Riza Deliansyah.

Selain ke BNPB, Astra telah merealisasikan penyerahan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran COVID-19 kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, dan hand sanitizer kepada Pemprov Jawa Timur.

Cegah Covid-19, Astra Gulirkan Bantuan Tuk BNPB

Astra juga mendonasikan 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up, 10 unit truk (lima unit
Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR71) kepada Palang Merah Indonesia yang akan digunakan sebagai kendaraan penyemprot disinfektan. Astra juga telah menyerahkan bantuan senilai Rp40 miliar kepada suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia.

Cegah Covid-19, Astra Gulirkan Bantuan Tuk BNPB

Bantuan tersebut telah disalurkan kepada 185 rumah sakit dan puskesmas serta 13 institusi dalam bentuk alat pencegahan penyebaran COVID-19 seperti masker, COVID-19 rapid test, dan alat pelindung diri. Astra juga telah menyerahkan bantuan berupa alat pencegahan penyebaran COVID-19 kepada 21 Kampung Berseri Astra di Jabodetabek.

Dukungan Astra terhadap pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 ini sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan cita-cita Astra untuk “sejahtera bersama bangsa”.

KOMENTAR (0)