Cirebon Volkswagen Club, Kerja Keras Berbuah Hasil

 

Cirebon Volkswagen Club, Kerja Keras Berbuah Hasil

Volkswagen memang bisa dibilang sebagai salah satu brand mobil yang memiliki banyak penggemar. Tak hanya di mancanegara, di Indonesia pun penggemar kendaraan yang biasa disingkat VW ini tampaknya makin banyak saja. Para pecinta mobil besutan Jerman ini pun banyak yang bergabung dalam klub-klub VW yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Salah satu klub penggemar VW yang telah cukup lama eksis adalah Cirebon Volkswagen Club (CIVOC). Sejarah klub ini membentang semenjak dua puluh satu tahun yang lalu, saat Budi Santoso bersama sesama penggemar Volkswagen lainnya di Kota Cirebon membentuk sebuah klub VW, sebagai wadah berinteraksi dan saling berbagi antar pecinta VW di kota penghasil udang tersebut.

Cirebon Volkswagen Club, Kerja Keras Berbuah Hasil

Berdirinya klub ini memang bukannya tanpa perjuangan yang keras. Untuk mengumpulkan anggotanya saja, Budi dan kawan-kawan rela harus menghentikan pengendara mobil VW yang sedang melintas di Kota Cirebon. Tanpa merasa malu, mereka mendatangi dan mengajak para pengemudi VW tersebut untuk bergabung ke komunitasnya.

“Nah, kalau saya melihat ada mobil VW sedang diparkir saya akan tempelkan pesan untuk bergabung menjadi anggota di wiper-nya,” ujar Budi.

Cirebon Volkswagen Club, Kerja Keras Berbuah Hasil

Beberapa tahun kemudian, usaha Budi dan kawan-kawan ternyata membuahkan hasil. Terbukti, saat ini CIVOC pun berkembang menjadi sebuah komunitas yang besar dan kerap mengadakan berbagai kegiatan yang seru dan positif.

Anggota CIVOC pun semakin lama semakin banyak. Jika saat awal pembentukannya CIVOC hanya beranggotakan tujuh orang, kini jumlahnya membengkak menjadi 156 anggota. Mereka pun kerap mengadakan berbagai kegiatan gathering, safety riding, bakti sosial hingga pameran otomotif.

Cirebon Volkswagen Club, Kerja Keras Berbuah Hasil

Budi juga mengatakan, CIVOC juga menjadi salah satu klub VW tertua di Jawa Barat, setelah Volkswagen Club Bandung dan Bogor VW Club. “Sebagai salah satu klub tertua, saya berharap CIVOC akan menjadi motivasi bagi klub lain untuk bisa mengadakan berbagai kegiatan yang positif,” pungkas Budi. **MS

TAGS

KOMENTAR (1)

  1. Jejen nurbayan
    29 August 2018

    Kalau mau bergabung menjadi anggota club vw crb gmn