CustoMaxi Balikpapan Diwarnai Nuansa Etnik Borneo

CustoMaxi Balikpapan Diwarnai Nuansa Etnik Borneo

Kontes modifikasi skutik Yamaha bertajuk CustoMAXI berlanjut di Kota Balikpapan pada 1 Desember 2018. Event ini berlangsung di Pasar Segar, Jalan Sungai Ampal, Balikpapan dan melibatkan beberapa modifikator lokal Kalimantan.

Ragam konsep aliran modifikasi pun dituangkan pada modifikator Tanah Borneo. Perpaduan modern dan nuansa etnik bisa terlihat pada beberapa karya peserta. Seperti pemenang pada kategori Rising Star Lexi, Suhang Uray Wong.

CustoMaxi Balikpapan Diwarnai Nuansa Etnik Borneo

“Tema yang diangkat etnik tarian Dayak yang menggambarkan ciri khas etnik Kalimantan. Kombinasi tiga warna ada emas, biru dan magenta. Emas supaya tampah mewah dipadu dengan biru dan magenta agar lebih hidup,” terang Suhang seperti dalam keterangan resmi dari Yamaha.

CustoMaxi Balikpapan Diwarnai Nuansa Etnik Borneo

Untuk kategori Master Class Xmax dimenangkan oleh Hendy Nurwidiasmoro. Hendy menerapkan tema yang simpel dengan warna orange. “Warnanya membuat terlihat lebih cerah dan semangat. Sebagian bodi motor menggunakan karbon dan ada part yang diganti. Ini dikerjakan oleh mekanik dari komunitas kami,” jelasnya.

Sementara pada kategori Master Class Nmax, Onie didapuk sebagai juaranya. Onie menggunakan perpaduan warna merah dan hitam berbahan carbon kevlar di seluruh bodi motor guna memunculkan nuansa elegan.

“Warna-warna ini agar motor nampak elegan. Sedangkan warna emas pada cutting sticker sebagai pemanis. Sejumlah asesoris juga saya gunakan,” kata Onie dari Max Freedom Community.

CustoMaxi Balikpapan Diwarnai Nuansa Etnik Borneo

Terakhir, untuk kategori Master Class Aerox dimenangkan oleh Ahmad dengan konsep racing look. Tema ini sangat cocok dengan Aerox yang memang mempunyai bodi proporsional.

“Kesan ekstrim ada pada body belakang dan stang. Untuk menyesuaikan dengan warna jok dan detail part, dibuat striping tajam. USD motor warna merah supaya terlihat cerah senada dengan stang. Yang saya pakai ini Aerox S-Version. Saya memang suka Aerox sesuai karakter sporty saya. Awalnya beli untuk harian tapi sekarang dipakai buat modifikasi dan kopdar komunitas,” jelas Ahmad.

CustoMaxi Balikpapan Diwarnai Nuansa Etnik Borneo

Para pemenang ini selanjutnya akan ambil bagian dalam final yang digelar di Bandung, 2 Maret 2019. CustoMAXI 2018 telah dilaksanakan di Bekasi, Yogyakarta dan Balikpapan yang masuk dalam rangkaian gelaran semifinal. Setelah itu masih ada Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung. CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star dengan motor Lexi.

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik untuk pemenang semifinal dan final yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah. Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

 

KOMENTAR (0)