Datsun 240Z Ikonik Raih ‘Gran Turismo Awards’

Datsun 240Z Ikonik Raih 'Gran Turismo Awards'

Sebuah Datsun 240Z keluaran 1973 milik salah satu aktor pemeran franchise film Fast and Furious yang telah dimodifikasi dengan sangat ciamik, sukses mencuri perhatian di ajang SEMA Show 2015 sekaligus menyabet penghargaan Gran Turismo Awards.

Dibekali bodykit Tra-Kyoto Pandem Rocket Bunny –dengan sentuhan JDM dan styling dari Kei Miura– mobil berjuluk ‘Fugu Z’ ini juga dilengkapi dengan powerplant langka RB26DE naturally-aspirated yang dibangun secara hand-built.

Datsun 240Z Ikonik Raih 'Gran Turismo Awards'

Mobil ini merupakan perwujudan mimpi Sung Kang, sang aktor yang tampil di lima franchise film box-office Fast and Furious, untuk memiliki sebuah Datsun 240Z yang ikonik dan impresif. Mobil dibangun dengan bantuan modifikator Greddy, Tra-Kyoto, dan HiTech, menggabungkan upaya kolektif dari beberapa ide kustomisasi yang menawan.

Setelah disimpan dalam sebuah garasi selama lebih dari 15 tahun, Datsun 240Z ini pun akhirnya dibangun kembali, dilengkapi dengan interior minimalis yang terinspirasi dari dunia street-racing, sistem suspensi high-end, dan, tentu saja, mesin kustom RB26 yang langka.

Datsun 240Z Ikonik Raih 'Gran Turismo Awards'

Hasilnya memang bukan main. Datsun 240Z berkelir putih ini sukses mencuri perhatian para pengunjung SEMA Show 2015 dan meraih penghargaan ‘Best Import’ di event tersebut, serta dipilih oleh Kazunori Yamauchi sebagai ‘Best in Show’ pada ajang Gran Turismo Awards.

Atas kesuksesan mobil ini meraih penghargaan, Sung Kang pun berkomentar, “Fugu Z ini dimulai sebagai sebuah kolaborasi ide antara beberapa teman dan saya sendiri untuk mewujudkan passion kami akan mobil yang ikonik ini.

Datsun 240Z Ikonik Raih 'Gran Turismo Awards'

“Berkat Kenji Sumino, tim Greddy, dan para mitra lainnya, tidak hanya ide ini terwujud dengan sangat, sangat menakjubkan, namun kami sukses pula meraih penghargaan di ajang SEMA dan ‘Best in Show’ di Gran Turismo Awards.

“Saya merasa terhormat bahwa kita nantinya dapat berbagi mobil ini dengan seluruh dunia, sebagai salah satu kendaraan dalam game Gran Turismo yang terkenal,” pungkas Kang.

Datsun 240Z Ikonik Raih 'Gran Turismo Awards'

Datsun 240Z Ikonik Raih 'Gran Turismo Awards'

Ya, Datsun 240Z 1973 ini memang nantinya akan dimasukkan sebagai salah satu kendaraan baru di edisi mendatang game balap kenamaan Gran Turismo, yang menjadi hadiah bagi setiap kendaraan pemenang GT Awards. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)