Delium Xtreme Xpedition, Ban Lokal untuk Off-Road Ekstrim

Delium Xtreme Xpedition, Ban Lokal untuk Off-Road Ekstrim

Olahraga adrenalin off-road selalu mempunyai daya tariknya tersendiri. Acaranya pun nggak pernah sepi dan di beberapa daerah selalu banyak event-nya.

Salah satu komponen pendukung yang cukup penting yakni pemilihan ban. Jika biasanya para Off-roader lebih familiar dengan ban merek luar seperti Mickey Thompson, Maxxis, BFGoodrich, Dick Cepek hingga Simex, kini produsen ban lokal pun ikut meramaikan.

PT Industri Karet Deli (IKD) yang mempunyai pabrik di Medan, Sumatera Utara resmi meluncurkan ban Delium Xtreme Xpedition. Dengan kontur ban yang berkarakter agresif, ban ini diperuntukkan bagi kendaraan off-road berkaratkter trek ekstrim.

Delium Xtreme Xpedition, Ban Lokal untuk Off-Road Ekstrim

“Salah satu keunggulannya adalah bagian design tapak, yaitu desain alur di tengah tapak untuk pembuangan lumpur, serta kombinasi channel dan groove. Hasilnya, dapat memudahkan mobil melewati medan off-road, karena traksi yang lebih baik,” jelas Edwin Joetan Kabag Penjualan untuk Indonesia dan Amerika Utara PT IKD disela-sela peluncurannya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta (12/2).

Sebelum resmi dijual dipasaran, ban ini pun telah menjalani pengujian dengan melibas jalur off-road. “Kita sudah mencoba di event Borneo Xtreme Off Road sepanjang 3000km. Hasilnya bagus banget tanpa ada kerusakan yang yang berarti. Ketebalan setelah dipakai off-road pengujiannya pun masih bagus,” tambah Syamsir Alam Off-roader senior.

Delium Xtreme Xpedition, Ban Lokal untuk Off-Road Ekstrim

Profil ban tampak yang gahar ini mempunyai desain alur (channel) di tengah tapak untuk pembuangan lumpur. Selain itu, kombinasi channel dan groove yang memungkinkan tapak mengikuti (enveloping) bentuk medan yang dilalui sehingga memaksimalkan traksi.

Delium Xtreme Xpedition memiliki keunggulan pada pola uni warp around design yang membantu daya cengkeram, serta pola tapak didesain zig zag untuk melawan daya lateral/samping ketika melewati medan miring.

Delium Xtreme Xpedition, Ban Lokal untuk Off-Road Ekstrim

Soal jaminan kualitas, ban ini diklaim memiliki kemampuan yang sangat baik dengan standarisasi kualitas mumpuni. “Ban ini telah bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Departement of Transportasion USA (DOT),”  ungkap Edwin.

Soal ukuran,  saat ini tersedia dalam dua pilihan, yakni 35×10.5-15LT 6PR/TL seharga Rp 2.825.000 dan 37×12.5-16LT 6PR/TL dibanderol Rp 3.588.000.

KOMENTAR (0)