Dovizioso Bayar 11 Tahun Penantian Ducati

 

Dovizioso Bayar 11 Tahun Penantian Ducati

Kegembiraan tak tertahankan bagi Andrea Dovizioso (Ducati) yang memenangkan MotoGP San Marino, Misano, Italia, 9 September. Di negara kampung halamannya serta rumah bagi Ducati.

Bagi Dovizioso, ini adalah kemenangan kali pertama di depan para penggemar Ducati. Bahkan setelah sebelas tahun tanpa pernah dapat podium kemenangan di Misano.

Dovizioso Bayar 11 Tahun Penantian Ducati

“Saya memulai dengan pilihan yang tepat, benar-benar fokus pada strategi balap, ketika saya mengetahui memimpin balapan, saya mulai membuat jarak dan menguasai balapan,” ujar Dovizioso.

“Saya senang bisa mengalahkan Marquez dan menang di sini (untuk kali pertama),” jelas Dovizioso.

Dovizioso Bayar 11 Tahun Penantian Ducati

Kemenangan kali ini juga sekaligus menggeser posisi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang tempati posisi dua di klasemen Juara Dunia MotoGP 2018.

Sedangkan Jorge Lorenzo (Ducati) yang sebelumnya mampu menguasai Pole Position sempat terlibat pesaingan sengit untuk posisi dua di lintasan dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Dovizioso Bayar 11 Tahun Penantian Ducati

Sayangnya, Lorenzo kehilangan kendali di tikungan dan membuat Marquez melanggang ke podium posisi dua ditemani pembalap Honda, Cal Crutchlow (LCR Honda).

“Saya kesulitan saat pengereman karena saya tak bisa menghentikan motor, ban depan sulit dikendalikan dan situasinya sangat sulit untuk ditangani,” keluh Lorenzo.

Dovizioso Bayar 11 Tahun Penantian Ducati

Adapun Marquez yang berhasil mengamankan posisi dua sangat senang bisa berada di podium, bahkan sekaligus menyamai rekor pembalap legendaris Mike Hailwood dengan 7 kali podium di kelas berbeda.

“Kita senang dengan hasil podium kali ini karena kita tahun Ducati akan kencang, karena mereka begitu!” ujar Marquez.

“Mereka melakukan pengetesan di sini dan kita tidak, tapi kita bisa bertarung keras dan sangat dekat,” jelasnya.

Saat ini Marquez tetap memegang sementara titel Juara Dunia MotoGP 2018. Peroleh kini 221 poin. Di belakangnya ada Dovizioso dengan 154 poin.

KOMENTAR (0)