Dua Pebalap Muda Siap Hadapi F4 South East Asia Championship 2016

Dua Pebalap Muda Siap Hadapi F4 South East Asia Championship 2016

Dua pebalap muda berbakat Tanah Air, Presley Martono dan Keanon Santoso, dijadwalkan akan tampil dalam ajang F4 South East Asia Championship 2016 putaran ketiga yang siap diselenggarakan di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (11/11) hingga Minggu (13/11) mendatang.

Presley dan Keanon sendiri telah melakukan persiapan sejak Rabu (9/11) kemarin yang meliputi beberapa hal, seperti sosialisasi lintasan serta mendapatkan pengarahan langsung dari pelatih serta tim mekanik mereka.

Dua Pebalap Muda Siap Hadapi F4 South East Asia Championship 2016

Kabid Olahraga Roda Empat Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, Poedio Oetojo mengatakan, bulan lalu, Presley Martono mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai atlet muda yang wajib diperhitungkan karena dirinya berhasil naik podium di salah satu race kala berlaga di F4 2016 putaran kedua.

Hal ini sangat mungkin bisa berlanjut di akhir pekan, apalagi mengingat Presley yang juga akan turun bersama Keanon merupakan pebalap tuan rumah. “Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga otomotif Tanah Air juga kembali mendukung penuh kiprah Presley dan Keanon di ajang Formula 4,” kata Poedio dalam keterangan resminya yang diterima Otoblitzclassic, Kamis (10/11).

Dua Pebalap Muda Siap Hadapi F4 South East Asia Championship 2016

Sementara itu, Presley mengaku bahwa balapan di Sentul akhir pekan nanti memberikan semangat serta motivasi tersendiri baginya karena beberapa alasan tertentu. Ini merupakan balapan di mana saya bertindak sebagai tuan rumah. Hal tersebut merupakan suatu yang spesial, karena beberapa temannya juga akan datang untuk menyaksikan dan memberikan dukungan. “Mereka adalah motivasi yang besar bagi saya untuk menyelesaikan perlombaan dengan hasil yang maksimal,” ungkap Presley optimis.

Sedangkan Keanon, juga mengutarakan hal senada terkait keikutsertaannya dalam putaran ketiga. Ia mengatakan, mengikuti putaran ini membuat dirinya lebih percaya diri, dengan memiliki sedikit keuntungan karena ia sudah mengetahui karakter lintasan dengan cukup baik. “Saya harap bisa masuk ke podium sehingga bendera Indonesia bisa dikibarkan,” kata Keanon.

Dua Pebalap Muda Siap Hadapi F4 South East Asia Championship 2016

Pada putaran kedua yang berlangsung di Clark International Speedway, Mabalacat, Filipina pada pertengahan bulan lalu, Presley berhasil memuncaki podium di race keempat dari total lima race yang dijalankan setelah mengalahkan rival-rival terberatnya, seperti Akash Gowda asal India di posisi kedua dan Faine Kahia asal New Zealand di urutan ketiga. Sedangkan Keanon pada saat itu juga mencatatkan hasil positif dengan finish di tempat keenam. **MS/ Foto-foto: Dok.

TAGS

KOMENTAR (0)